Hasil Semifinal Piala AFF U-23 2022 Thailand vs Laos: Tim Gajah Perang ke Final

Kamis, 24 Februari 2022 - 18:30 WIB
Tim nasional Thailand U-23 memastikan tiket ke final Piala AFF U-23 2022 usai menyingkirkan Laos/Twitter
PHNOM PENH - Tim nasional (timnas) Thailand U-23 memastikan tiket ke final Piala AFF U-23 2022 usai menyingkirkan Laos. Thailand menang 2-0 pada semifinal di Stadion Nasional Morodok Techo, Kamboja, Kamis (24/2/2022) sore WIB.

Dua gol Tim Gajah Perang Muda diciptakan Terrasak Phoeiphimai pada menit ke-14 dan digandakan Kroekphon Arbram pada babak kedua atai menit ke-51.



Jalannya pertandingan babak pertama, Thailand U-23 langsung memegang dominasi sejak awal pertandingan. Tim asuhan Salvador Valero terpantau sangat baik dalam membangun serangan demi serangan yang membuat Timnas Laos U-23 kewalahan.

Sementara, Timnas Laos U-23 terpantau bermain sabar dan menahan gelombang serangan Tim Gajah Perang -julukan Timnas Thailand. Bahkan, tidak ada serangan balasan yang coba dilancarkan timnas Laos U-23.





Dalam situasi tersebut, Timnas Thailand U-23 akhirnya berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-14. Adalah Terrasak Poeiphimai yang mampu menceploskan bola ke gawang Phounin Phounin.

Gol berawal dari umpan matang sayap kiri Timnas Thailand U-23. Kemudian, Terrasak merangsek masuk ke area kotak penalti Timnas Laos U-23 dan sempat berbenturan dengan kiper setelah akhirnya melepaskan tembakan keras, Timnas Thailand U-23 unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, Timnas Laos U-23 langsung berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan melakukan pressing tinggi ke pertahanan Tim Gajah Perang. Meski demikian, upaya tersebut belum bisa membuahkan hasil.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More