Elanga Cetak Gol Pertama di Liga Champions, Begini Reaksi Pelatih MU

Kamis, 24 Februari 2022 - 12:01 WIB
loading...
Elanga Cetak Gol Pertama di Liga Champions, Begini Reaksi Pelatih MU
Anthony Elanga mencetak gol pertamanya di ajang Liga Champions 2021-2022 saat Manchester United ditahan imbang 1-1 melawan Atletico Madrid pada laga 16 besar leg pertama di Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) WIB / Foto: Instagram Manchester United
A A A
MADRID - Anthony Elanga mencetak gol pertamanya di ajang Liga Champions 2021-2022 saat Manchester United ditahan imbang 1-1 melawan Atletico Madrid pada laga 16 besar leg pertama di Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) WIB. Berkat kontribusinya itu pemain berusia 19 tahun tersebut mendapat sanjungan dari pelatih MU, Ralf Rangnick.

Elanga mencetak gol penyeimbang 10 menit sebelum pertandingan usai. Dia menjebol gawang Jan Oblak dengan tendangan mendatarnya usai menerima umpan terobosan dari Bruno Fernandes.

Menjadi pahlawan bagi MU, Elanga pun dipuji oleh Rangnick. Pelatih asal Jerman itu sangat senang dengan penampilan anak asuhnya tersebut dan berharap para pemain lainnya bisa mencontohnya karena dia sangat enjoy ketika tampil di atas lapangan.

BACA JUGA: Bruno Fernandes, si Raja Assist Baru MU di Liga Champions

"Dia bermain seolah-olah mimpi menjadi kenyataan. Sungguh menyenangkan melihatnya bermain,” kata Rangnick dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (24/2/2022).

“Saya berharap beberapa pemain lain akan mengambilnya sebagai contoh. Bukan karena dia melakukan segalanya dengan benar tetapi karena dia menikmati pertandingan,” imbuhnya.

Dengan golnya itu, pemain berdarah Swedia-Kamerun itu melanjutkan tren positifnya. Sebelumnya, pada laga terakhir di Liga Inggris 2021/2022 kontra Leeds United akhir pekan lalu, dia juga sukses membukukan satu gol dalam kemenangan 4-2 Setan Merah atas sang rival bebuyutan.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Kamis (24/2/2022): Atletico Madrid vs MU Imbang, Liverpool Cukur Leeds

Pada musim ini, Elanga telah menorehkan dua gol di liga domestik serta satu gol di Liga Champions. Bisa dibilang, dia meneruskan kesuksesan Man United yang tak henti-henti mempromosikan para pemain muda berbakat dari akademi mereka sendiri.

Dengan hasil imbang tersebut, pasukan Manchester Merah dan Los Rojiblancos –julukan Atletico- masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke perempat final Liga Champions 2021/2022. Sebab, meski menorehkan gol di kandang lawan, tim tamu tak mendapat keuntungan karena aturan gol tandang telah dihapus musim ini.

Selanjutnya, Man United bakal gantian menjamu Luis Suarez dan kolega di Old Trafford pada leg kedua nanti. Laga tersebut akan berlangsung pada 16 Maret 2022 mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)