Jelang Chelsea vs Liverpool: Tuchel Siap Andalkan Kante dan Azpilicueta

Minggu, 27 Februari 2022 - 20:00 WIB
Thomas Tuchel mulai menebar perang urat saraf jelang laga final Piala Liga Inggrs 2021-2022 yang pertemukan Chelsea versus Liverpool di Stadion Wembley, Minggu (27/2/2022) malam WIB / Foto: vanguardngr
LONDON - Thomas Tuchel mulai menebar perang urat saraf jelang laga final Piala Liga Inggris 2021-2022 yang pertemukan Chelsea versus Liverpool di Stadion Wembley, Minggu (27/2/2022) malam WIB. Pelatih berusia 48 tahun itu mengaku tidak merasa cemas dengan skuad The Reds.

Di kompetisi daratan Eropa, perang urat saraf sudah lumrah terjadi. Bak bumbu penyedap jelang laga, perkataan pelatih maupun pemain sudah menjadi hal yang biasa, seperti yang kini dilakukan Tuchel.

Tuchel merasa tidak khawatir ketika mereka harus berhadapan melawan Liverpool. Meskipun The Reds memiliki trisula maut, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Firmino, namun ia bisa meredam serangan tim polesan Juergen Klopp.

BACA JUGA: Kisah Petenis Ukraina dan Adik Perempuannya Diungsikan ke Prancis, Orang Tua: Kami Mencintaimu, Jaga Dirimu!

Tuchel tampaknya bakal mengandalkan N'Golo Kante dan Cezar Azpilicueta. Kedua pemain ini akan menjadi kunci untuk meredam kecepatan lini serang The Reds.



Kedua pemain ini sangat penting dalam pertandingan besar. Jelas, pemain dengan sarat pengalaman ini sudah menjadi pemain kunci dalam kemenangan The Blues dalam beberapa pertandingan terakhir.

Maka dari itu, juru taktik asal Jerman tersebut tak begitu khawatir dengan ancaman yang nantinya akan ditebar oleh Mohamed Salah dan kawan-kawan. Bahkan ia mengaku masih bisa tidur nyenyak!

BACA JUGA: Momen Mengharukan Mykolenko dan Zinchenko Berpelukan di Tengah Krisis Ukraina

"Ini pertanda baik. Saya bisa tidur nyenyak sebelum pertandingan penting jika N'Golo dan Azpi, sang kapten, dalam kondisi yang bagus," kata Tuchel dilansir dari laman resmi klub, Minggu (27/2/2022).

"Saat ini, saya senang N'Golo telah menemukan kembali performanya setelah berjuang di beberapa pertandingan terakhir," sambungnya.

Ya, kedua pemain tersebut memang benar-benar menjadi sosok penting kala menjamu Lille dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021, 23 Februari kemarin. Kemenangan 2-0 pun mampu diamankan.

Mereka memang tak membuat gol. Namun, perannya untuk menjaga kedalaman sangat berpengaruh besar. Terutama Kante yang selalu menjadi pemutus serangan lawan dari lini tengah. Tak hanya itu, serangan balik yang berawal dari kakinya sangat berbahaya.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More