Liga 1 Persipura Jayapura vs Borneo FC: Mutiara Hitam Comeback Jelang Laga Usai

Senin, 28 Februari 2022 - 20:25 WIB
Persipura Jayapura akhirnya bisa merasakan lagi kemenangan di Liga 1 2021/2022. Mutiara Hitam melakukan comeback dramatis saat melawan Borneo FC. Foto: Twitter
GIANYAR - Persipura Jayapura akhirnya bisa merasakan lagi kemenangan di Liga 1 2021/2022. Mutiara Hitam meraih poin penuh setelah melakukan comeback dramatis saat melawan Borneo FC.



Tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (28/2/2022), Persipura sudah tertinggal 0-1 sejak menit ke-19 akibat gol Wawan Febrianto. Kekalahan nampak sudah di depan mata karena skor masih belum berubah hingga menjelang akhir pertandingan.

Tapi, dewi fortuna masih memihak Persipura. Sebab, mereka bisa mencetak dua gol dalam tempo tiga menit yang sekaligus membalikan kedudukan 2-1.

Persipura terhindar dari petaka berkat jasa Brian Fatari (86) dan Ricky Cawor (89). Dengan demikian, mereka menang lagi setelah menelan tiga kekalahan beruntun. Hasil ini sekaligus menjaga peluang untuk keluar dari zona degradasi.



Pada laga itu, Persipura sejatinya bermain lebih dominan di babak pertama. Sementara Borneo sedikit kesulitan menemui ritme permainan dan telat panas pada awal laga.

Alhasil, Persipura lebih banyak menciptakan peluang berbahaya pada awal pertandingan. Baru berjalan 12 menit, mereka sudah mengancam melalui tembakan Ramai Rumakiek, namun tembakannya masih melebar.

Borneo FC mulai bisa bermain efektif kala laga berjalan 15 menit. Alhasil, Pesut Etam berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-19 dan unggul 1-0.

Klub asal Kalimantan itu menciptakan kemelut di mulut gawang Persipura. Tembakan Jonathan Bustos sedikit mengenai Wawan Febriano sebelum masuk ke gawang Fitrul Dwi Rustapa.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More