Liga 1 PSIS Semarang vs Persikabo: Diwarnai Kartu Merah, Laskar Mahesa Jenar Rebut 3 Poin

Senin, 28 Februari 2022 - 17:25 WIB
loading...
Liga 1 PSIS Semarang vs Persikabo: Diwarnai Kartu Merah, Laskar Mahesa Jenar Rebut 3 Poin
PSIS Semarang mengalahkan Persikabo 1973 1-0 pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai. Penalti Wallace Costa pada menit ke-77 jadi pembeda. Foto: Twitter
A A A
DENPASAR - PSIS Semarang mendulang poin penuh dengan mengalahkan Persikabo 1973 1-0 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (28/2/2022). Eksekusi penalti Wallace Costa pada menit 77 menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada lanjutan Liga 1 2021/2022.



Pada pertandingan itu, PSIS sejatinya bermain dengan 10 pemain lantaran bek Rachmad Hidayat mendapat kartu kuning kedua saat injury time. Tapi, itu tidak sampai merusak pesta armada Dragan Djukanovic.

PSIS sejatinya tampil lebih dominan sejak awal laga. Mereka terus menggempur pertahanan Persikabo yang membuat lini belakang harus pontang panting.

Tercatat empat peluang bisa diciptakan PSIS selama 24 menit pertama. Salah satunya melalui Komarudin pada menit keenam, namun tembakannya masih melenceng dari gawang Persikabo.

Ancaman Resky Fandi pada menit 10 juga mampu dihalau bek Persikabo. Namun, dua peluang berbahaya sempat diciptakan Jonathan Cantillana dan Wallace Costa pada menit 23 dan 24. Tapi, tetap bisa digagalkan penjaga gawang Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah.

Bukan tanpa perlawanan, Persikabo merespon dengan menciptakan peluang yang tak kalah berbahaya pada menit 24. Namun, umpan manis Ciro Alves masih belum mampu dimaksimalkan oleh Hendra Adi Bayauw.

Semenit berselang, PSIS langsung merespon peluang itu. Hanya saja tembakan Septian David Maulana masih mampu digagalkan Syahrul Trisna. Alhasil, skor 0-0 belum berubah.

Pada menit 34, Persikabo balik mengancam melalui tembakan Ciro Alves. Namun tembakannya masih mampu dinetralkan penjaga gawang PSIS, Joko Ribowo.

Pada menit 38, PSIS menjawab melalui tembakan Resky Fandi. Namun kembali digagalkan Syahrul Trisna yang tampil baik pada laga ini, babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)