Pratama Arhan Mudah Beradaptasi di Tokyo Verdy, Shin Tae-yong: Dia Pemain Disiplin

Kamis, 03 Maret 2022 - 00:03 WIB
Keberangkatan Pratama Arhan ke Jepang tinggal menunggu waktu. Sebelum bertolak ke Negeri Matahari Terbit pemain PSIS Semarang ini sempat bertemu dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, Rabu (2/3/2022) / Foto: Instagram Pratama Arhan (@pra
JAKARTA - Keberangkatan Pratama Arhan ke Jepang tinggal menunggu waktu. Sebelum bertolak ke Negeri Matahari Terbit pemain PSIS Semarang ini sempat bertemu dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, Rabu (2/3/2022).

Dihormati menjadi tamu di kediaman Yang Mulia Bapak Kenji Kanasugi, Duta Besar Jepang untuk Indonesia."Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan dengan bangga akan mewakili negara saya dan sepak bola Indonesia di Jepang," tulis Pratama Arhan pada akun Instagram pribadinya (pratamaarhan8).

Pratama Arhan akan menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang berkarier di Jepang bersama Tokyo Verdy. Dia nantinya akan berada di klub J-League 2 itu setelah sepakat menerima kontrak berdurasi dua tahun. Performa apiknya pada Piala AFF 2020 sampai ke telinga orang Jepang.

BACA JUGA: Pratama Arhan Sambangi Kedubes Jepang, Urus Surat Kepindahan ke Tokyo Verdy

Jelang keberangkatan Pratama Arhan ke Jepang, ada secercah harapan dari Shin Tae-yong. Pelatih Timnas Indonesia itu meyakini jika bek kiri 20 tahun tersebut mampu beradaptasi dengan cepat di Tokyo.



Menurut Shin Tae-yong, Arhan merupakan pribadi yang sangat disiplin. Oleh sebab itu, ia meyakini Pratama Arhan cepat nyetel bersama Verdy.

BACA JUGA: Sambut Pratama Arhan di Tokyo Verdy, Junki Koike Belajar Bahasa Indonesia

"Memang sebelum ke Tokyo, dia (Arhan) banyak diskusi sama saya, tapi menurut saya Pratama Arhan disiplin, jadi pastinya bisa beradaptasi dengan baik di sana," kata Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Rabu (2/3/2022).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong berharap agar Arhan bisa meningkatkan permainannya di Jepang. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu yakin gaya sepak bola Jepang sangat cocok bagi Pratama Arhan untuk mengembangkan level permainannya.

"Memang di sana sangat detail sepak bolanya, jadi menurut saya, dia bisa belajar dengan baik dan memberikan contoh baik kepada pemain indonesia, jadi saya percaya dia bisa terus fokus di sana," tandasnya.

Arhan berkesempatan kembali beraksi membela tim Merah Putih pada ajang SEA Games Vietnam 2021 Mei mendatang. Pasalnya, Shin Tae-yong ingin para pemain abroad ikut membela Timnas Indonesia di Hanoi.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More