Bertandang ke Bremen, Bayern Muenchen Siap Kunci Gelar Bundesliga

Selasa, 16 Juni 2020 - 10:31 WIB
Mengunci gelar Bundesliga musim ini menjadi target utama Bayern Muenchen saat bertandang ke Wohninfest Weserstadion, markas Werder Bremen, dini hari nanti. Foto/Live Score
BREMEN - Mengunci gelar Bundesliga musim ini menjadi target utama Bayern Muenchen saat bertandang ke Wohninfest Weserstadion, markas Werder Bremen, dini hari nanti. Die Roten mencoba memanfaatkan situasi tuan rumah yang sedang limbung lantaran terperosok di zona degradasi.

Bayern sudah tentu menjadi favorit. Di bawah Hans Dieter Flick, mereka meraih 25 kemenangan dari 28 pertandingan kompetitif. Bayern belum terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir Bundesliga. Dilihat dari head to head, Manuel Neuer dkk juga unggul.

Mereka selalu menang dalam 18 pertemuan terakhir melawan Bremen atau tidak pernah kalah lebih dari satu dekade. Berbagai fakta tersebut membuat Leon Goretzka begitu menggelora. Seusai mencetak gol penentu saat Bayern menang 2-1 atas Borussia Monchengladbach, Sabtu (13/6), Goretzka mengatakan gelar Bundesliga sudah di depan mata dan akan mewujudkannya dengan mengalahkan Bremen.

Kemenangan bakal mengukuhkan Die Roten di puncak klasemen sementara dengan 76 poin. Keunggulan 10 poin tidak akan mampu dikejar Borussia Dortmund dan Bayern menjadi juara meski masih ada dua pertandingan sisa. (Baca: Gol Diakhir Laga, Jaga Kans Dortmund Juarai Bundesliga)

“Kemenangan atas Monchengladbach mendekatkan kami dengan gelar. Kami ingin meraih hasil bagus melawan Bremen dan mengunci gelar di sana. Kami ingin membawa pulang trofi,”kata Goretzka, dilansir fcbayern.com.



Motivasi yang sama dilontarkan Flick. Dia menegaskan tidak ada alasan bagi Bayern menunda pesta. Flick menginstruksikan pasukannya tampil all-out demi mengamankan tiga poin. Gelar Bundesliga ke-30 bakal memuluskan ambisi Flick menorehkan treble winner musim ini. Saat ini, Bayern telah lolos ke final DFB Pokal dan masih berjuang di babak 16 besar Liga Champions.

“Kami ingin menyelesaikan pekerjaan melawan Bremen. Itu adalah tujuan kami. Kami memiliki kinerja yang sangat baik dan ingin melanjutkan kemenangan kami. Targetnya adalah menang lagi di Bremen. Kami hanya ingin menyegel gelar Bundesliga," tandas Flick. (Lihat videonya: Pemuda di Jombang Membuat Miniatur Sepeda dari Sampah)

Menghadapi Bremen, Flick bisa menurunkan kembali kekuatan utama lini depannya. Top skor sementara Bundesliga musim ini Robert Lewandowski (30 gol) dan raja assist Bundesliga Thomas Mueller (20 assist) jelas menjadi ancaman serius bagi lini pertahanan Bremen dengan dukungan Goretzka dan Kingsley Coman.

Terlebih sejauh ini Bayern telah mencetak 92 gol dari 31 pertandingan Bundesliga. Di sektor pertahanan bakal dikawal penjaga gawang Neuer, Jerome Boateng, dan David Alaba. Tapi, Bayern tidak boleh lengah. Kendati diunggulkan, Die Roten harus mewaspadai potensi kebangkitan Bremen yang berada di urutan ke-17 klasemen sementara dengan 28 poin.

Sinyal itu terlihat saat pasukan Florian Kohfeldt menang 5-1 atas Paderborn, Sabtu (13/6). Tim berjuluk Die Werderaner tersebut keluar dari situasi sulit setelah menelan dua kekalahan di dua pertandingan sebelumnya.

Kohfeldt menilai kemenangan besar telah mengangkat moril timnya yang sempat terpuruk dan berada di bawah tekanan. Dia pun meminta para pemainnya menjaga konsistensi performa seperti melawan Paderborn sehingga target terhindar dari zona degradasi musim ini bisa terealisasi. (Baca juga: Takut Membawa Virus Corona, Bek Persik Bertahan Tiga Bulan di Kediri)

“Itu adalah penampilan tandang yang bagus. Ada banyak tekanan terhadap kami, tapi kami berjuang dan bermain dengan baik. Lima gol ke gawang Paderborn sangat bagus untuk kami. Saya senang dapat mengambil kemenangan meyakinkan dan kami menciptakan lebih banyak peluang,” tandas Kohfeldt. (Alimansyah)
(ysw)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More