Gol di Akhir Laga, Jaga Kans Dortmund Juarai Bundesliga

Sabtu, 13 Juni 2020 - 22:44 WIB
loading...
Gol di Akhir Laga, Jaga Kans Dortmund Juarai Bundesliga
Nyaris terpeleset saat menyambangi Fortuna Dusseldorf, Borussia Dortmund bisa memetik poin penuh. Erling Braut Haland kembali menjadi pahlawan kemenangan. Foto: reuters
A A A
DUSSELDORF - Borussia Dortmund masih punya peluang untuk menjuarai Bundesliga musim ini. Nyaris terpeleset saat menyambangi Fortuna Dusseldorf, Die Borussen bisa memetik poin penuh. Erling Braut Haland kembali menjadi pahlawan kemenangan tim tamu di Merkur Spiel-Arena, Sabtu (13/6).

(Baca Juga: Masih Dibutuhkan Barcelona, Fati Tidak Diizinkan Gabung MU )

Laga tandang itu hampir saja menjadi akhir perjuangan Dortmund untuk merajai Jerman. Pasalnya, armada Lucien Favre berpotensi hanya meraih satu poin lantaran hingga menjelang akhir laga kedudukan tetap 0-0.

Jika saja Dortmund gagal memetik poin penuh, maka peluang memenangi kompetisi domestik bisa dipastikan akan menguap. Sebab, itu bisa memberi kesempatan bagi Bayern Muenchen untuk terus menjauh.

(Baca Juga: Diisukan Bakal Dibeli MU, Saul Niguez Keluarkan Klarifikasi)

Namun, dewi fortuna masih memihak Dortmund. Disaat laga diprediksi akan berakhir tanpa gol, Haland muncul sebagai penyelamat. Saat injurry time atau tepatnya menit 90+5, penyerang muda asal Norwegia itu bisa menaklukan kiper Florian Kastenmeier.

Tidak masuk starter dan baru turun pada menit ke-61 menggantikan Axel Witsel, Haland dengan cerdiknya memaksimalkan umpan Manuel Akanji yang sekaligus menjadi gol kemenangan bagi Dortmund. Ini setidaknya memperpanjang nafas Jadon Sancho dkk.

Berkat hasil positif ini Dortmund untuk sementara bisa mengurangi jaraknya dengan Bayern menjadi empat poin. Namun, selisihnya bisa melebar lagi jika FC Hollywoods bisa melanjutkan hegemoninya saat menjamu Borussia Moenchengladbach malam ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)