3 Pemain Keturunan Indonesia yang Pernah Lawan Lionel Messi, Salah Satunya Berdarah Surabaya

Senin, 14 Maret 2022 - 20:59 WIB
3 Pemain Keturunan Indonesia yang Pernah Lawan Lionel Messi, Salah Satunya Berdarah Surabaya. Foto: Kolase
JAKARTA - Pemain sepak bola yang memiliki garis keturunan Indonesia sebenarnya banyak tersebar di seluruh dunia. Bahkan tak sedikit pula yang menjadi pemain papan atas sehingga bisa tampil melawan sang megabintang si kulit bundar yaitu Lionel Messi .

Setidaknya terdapat tiga pemain keturunan Indonesia yang pernah berduel dengan Messi di lapangan hijau. Berikut adalah pemainnya:

1. Jordi Amat



Jordi Amat memulai karier sepak bola profesionalnya bersama Espanyol pada 2010. Saat itu, Jordi Amat baru berusia 18 tahun. Kala itu, dia diasuh oleh pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, di Espanyol pada 2010-2012.



Jordi Amat juga merupakan mantan anak asuh Luis Milla di Timnas Spanyol U-21. Menariknya, dia pernah memiliki pengalaman melawan pemain kelas dunia yaitu Lionel Messi.

Pemain berpaspor Spanyol itu memiliki darah Indonesia dari sang nenek, yang diakuinya, lahir di Makassar, Sulawesi Selatan. Jordi Amat kini bermain untuk klub Belgia, Kas Eupen. Sekadar informasi, pemain berusia 29 tahun itu dikabarkan segera menjadi Warga Negara Indonesia. Sebab, dokumen mengenai dirinya saat ini tengah diurus oleh pihak Kemenpora.

2. Radja Nainggolan

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More