4 Fakta Menarik Kemenangan Sensasional Barcelona di Laga El Clasico

Senin, 21 Maret 2022 - 06:12 WIB
Penggemar Real Madrid awalnya mungkin tidak ada mengharapkan Barcelona dapat memetik kemenangan di Santiago Bernabeu melawan Real Madrid, Senin (21/3/2022) dini hari WIB / Foto: Instagram Barcelona
MADRID - Penggemar Real Madrid awalnya mungkin tidak ada mengharapkan Barcelona dapat memetik kemenangan di Santiago Bernabeu melawan Real Madrid, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Namun takdir berkata lain, pasukan Xavi Hernandez justru berpesta empat gol tanpa balas di depan 60 ribu penonton yang hadir.

Barcelona tidak hanya menang 4-0 di depan 60.000 pendukung Madrid, tetapi juga mendominasi jalannya pertandingan seperti di tempat latihan. Keempat gol Barcelona dicetak Aubameyang (29', 51'), Ronald Araujo (38'), dan Ferran Torres (47').

BACA JUGA: Hasil Real Madrid vs Barcelona: Blaugrana Cukur Los Blancos 4-0

Berikut 5 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona di Laga El Clasico:

1. Selamat datang di Xavi Hernandez



Dengan kemenangan 4-0, Xavi menjadi pelatih Barcelona ketiga yang memenangkan pertandingan Liga Spanyol versus Madrid dengan 4 gol lebih dalam sejarah. Ferdinand Daucic menyelesaikan prestasi itu pada 1951, menang 7-2, dan kemudian Helenio Herrera mengulanginya pada 1959, menang 4-0.

2. Pierre-Emerick Aubameyang

Satu pemain yang pantas mendapat pujian adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Mantan penyerang Arsenal itu mampu mencetak dua gol dan satu assist saat Barcelona mengamuk. Ia menjadi pemain pertama yang terlibat langsung dalam tiga gol di El Clasico dalam penampilan pertamanya di abad ke-21.

Tidak hanya menjadi bagian langsung dari kemenangan Barcelona. Aubameyang juga memiliki lebih banyak tembakan tepat sasaran (5) daripada gabungan seluruh tim Real Madrid (4).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More