Hasil Latihan Bebas 2 F1 GP Arab Saudi 2022: Leclerc Pertahankan Posisi Tercepat

Sabtu, 26 Maret 2022 - 02:05 WIB
Charles Leclerc menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua (FP 2) Formula 1 (F1) GP Arab Saudi 2022/Foto/formula1.com
JEDDAH - Charles Leclerc menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua (FP 2) Formula 1 (F1) GP Arab Saudi 2022 . Pembalap Scuderia Ferrari itu mencatat waktu 1 menit 30,074 detik di Sirkuit Jeddah Corniche, Sabtu (26/3/2022) dini hari WIB.

Pada sesi latihan bebas pertama (FP 1), Leclerc juga menjadi yang tercepat. Pembalap kelahiran Monte Carlo, Monako, 16 Oktober 1997, itu menorehkan waktu 1 menit 30,772 detik.



Jalannya sesi latihan bebas kedua ini sempat mengalami penundaan waktu 15 menit. Hal itu disebabkan karena adanya insiden kebakaran hebat di kilang minyak Saudi Aramco yang jaraknya cukup dekat dengan sirkuit.

Meski begitu, sesi latihan bebas kedua ini pun kembali berlangsung. Persaingan antara tim Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing juga terjadi pada sesi kedua kali ini. Leclerc dan pembalap Red Bull Racing Max Verstappen saling adu kecepatan sejak awal.





Leclerc yang pada FP1 keluar sebagai yang tercepat, tampaknya tak ingin posisinya tergeser. Di sesi kali ini, dia mengawali dengan catatan waktu 1 menit 20,216 detik. Di 10 menit awal, pembalap asal Monako itu diikuti secara beriringan oleh Carlos Sainz, Max Verstappen, Valtteri Bottas, dan Fernando Alonso.

Setelah itu, Verstappen terus membuntuti Leclerc. Akan tetapi, pembalap Scuderia Ferrari itu masih mampu mempertahankan posisinya pada pertengahan sesi berlangsung.

Kali ini terdapat sedikit perubahan di posisi lima besar. Leclerc masih menjadi yang tercepat kemudian diikuti oleh Verstappen, Sainz, Sergio Perez, dan George Russel. Sementara untuk pembalap Mercedes AMG-Petronas yaitu Lewis Hamilton berada di posisi delapan. Menariknya, dia berada di bawah mantan rekan setimnya yaitu Bottas.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More