Ikuti Jejak Valentino Rossi, Pedrosa Geluti Balap Mobil

Jum'at, 25 Maret 2022 - 07:03 WIB
loading...
Ikuti Jejak Valentino Rossi, Pedrosa Geluti Balap Mobil
Dani Pedrosa mengikuti jejak Valentino Rossi menggeluti dunia balap mobil/Foto/Twitter
A A A
SABADELL - Dani Pedrosa belum mau pensiun dari dunia otomotif. Setelah gantung helm di MotoGP, Pedrosa mengikuti jejak Valentino Rossi menggeluti dunia balap mobil.

Mantan pembalap Repsol Honda itu penisun dari MotoGP pada akhir musim 2018. Dia mengakhiri 12 tahun kariernya di kelas utama yang dimulai pada 2006 lalu.



Sepanjang karier grand prix-nya, pria asal Spanyol itu meraih satu gelar juara dunia 125 cc dan dua trofi 250cc pada periode 2003-2005. Sedangkan di kelas MotoGP, dia belum pernah menjadi yang terbaik dan hanya bisa menyabet posisi runner up sebanyak tiga kali dengan catatan kemenangan 31 balapan.

Setelah pensiun, Pedrosa tak bisa jauh-jauh dari dunia balap motor. Dia pun menerima tawaran dari KTM sebagai pembalap penguji resmi, yang masih dijalaninya sampai hari ini.



Akan tetapi, pembalap berusia 36 tahun itu mengambil dua pekerjaan pada 2022 ini. Selain bertugas di KTM, dia bakal bertarung di seri Lamborghini Super Trofeo Eropa bersama tim FFF Racing.

Pada turnamen tersebut, Pedrosa bakal mengendarai Hucaran Super Trofeo EVO2. Dia berada satu tim dengan pembalap berpengalaman, Antonin Borga, yang akan menjadi partnernya dalam tiga balapan di Imola, Misano dan Algarve.

“Saya sangat senang memulai petualangan baru ini dengan Lamborghini dan Tim Balap FFF. Ini pengalaman pertama saya di atas roda empat dan, meskipun saya masih harus banyak belajar, saya merasa sangat bersemangat,” kata Pedrosa dilansir dari Motorsport Internasional.

“Saya tidak sabar untuk mempelajari semua trik dan memulai yang terbaik. Harapannya jelas untuk bersenang-senang!” imbuhnya.

Dengan begitu, Pedrosa mengikuti jejak legenda MotoGP yang juga rivalnya, Valentino Rossi, yang sudah lebih dulu memutuskan terjun pada balapan mobil. Bedanya, The Doctor –julukan Rossi- bertarung di kejuaraan yang berbeda, yakni GT World Challenge Eropa. Namun, kedua mantan bintang MotoGP itu akan memulai debut mereka pada hari yang sama, 1 April 2022.

Sebagai tambahan, Pedrosa bergabung dengan daftar sesama rival MotoGP lainnya yang pernah tampil di balap GT. Mantan rekan setimnya di Honda, Andrea Dovizioso, bertarung di final Lamborghini Trofeo di Valencia pada 2016 dan memenangkan balapan kedua di kelas Pro-Am. Selain itu, Dovizioso juga mengikuti putaran DTM 2019 di Misano dengan WRT dan finis di urutan ke-12 dan ke-15 dalam dua balapan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)