Jersey 'Tangan Tuhan' Diego Maradona Bakal Dilelang, Minimal Rp62 Miliar

Kamis, 07 April 2022 - 05:30 WIB
Jersey Tangan Tuhan Diego Maradona akan dilelang. Fans legenda sepak bola asal Argentina itu bisa mendapatkannya dengan nominal minimal 4 juta euro. Foto: goal
LONDON - Jersey 'Tangan Tuhan' Diego Maradona akan dilelang perusahaan multinasional Inggris, Sotheby's. Fans legenda sepak bola asal Argentina itu bisa mendapatkan seragam penuh sejarah tersebut dengan nominal minimal 4 juta euro atau sekitar Rp62 Miliar.



Jersey itu merupakan salah satu peninggalan paling bersejarah milik mendiang Maradona. Mantan pemain Napoli itu pernah memakai jersey tersebut saat melakukan gol ikonik 'Tangan Tuhan' di Piala Dunia 1986.

Kala itu, Argentina menghadapi Inggris di perempat final yang berakhir 2-1. Maradona mencetak dua gol untuk kemenangan La Albiceleste -julukan Argentina.

Namun, salah satu golnya sarat akan kontroversi. Sebab Maradona melakukannya memakai tangan dengan cara berputar mengelabui kiper Inggris, Peter Shilton. Alhasil, gol itu disebut sebagai gol 'Tangan Tuhan'.



Sekarang, jersey yang dikenakan Maradona saat melakukan gol bersejarah itu akan dilelang di Inggris. Disebutkan, Shotheby's akan melelang jersey tersebut dengan harga paling rendah 4 juta euro atau Rp62 Miliar.

Eks gelandang Inggris, Steve Hodge adalah orang yang menyerahkan jersey itu untuk dilelang. Hodge mendapatkan jersey ikonik itu langsung dari Maradona usai pertandingan.



Pelelangan akan dimulai pada 20 April hingga 4 Mei 2022. Sotheby's menjelaskan jersey ikonik itu dalam kondisi terawat dan siap dilelang.

"Jersey secara keseluruhan dalam kondisi baik," tulis keterangan Sotheby's dilansir Goal Internasional.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More