Hasil Korea Open 2022: Usir Lakhsya Sen, Shesar Susul Adnan/Mychelle ke Perempat Final

Kamis, 07 April 2022 - 09:51 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia kembali mengirimkan satu wakilnya di perempat final. Kali ini giliran Shesar Hiren Rhustavito dari sektor tunggal putra yang menyusul Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso ke babak delapan besar / Foto: PBSI
SUNCHEON - Tim bulu tangkis Indonesia kembali mengirimkan satu wakilnya di perempat final. Kali ini giliran Shesar Hiren Rhustavito dari sektor tunggal putra yang menyusul Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso ke babak delapan besar.

Berhadapan melawan Lakshya Sen dari India di Palma Indoor Stadium, Kamis (7/4/2022) pagi WIB, Vito menang dengan dua game langsung 22-20, 21-9 dalam waktu 33 menit. Sepanjang laga berlangsung, kedua pebulu tangkis menyajikan pertarungan seru.

Mereka saling serang dan kejar-mengejar poin hingga skor terus imbang di angka 5-5. Sempat tertinggal 9-7, Vito berhasil balik memimpin 11-9 pada interval game pertama. Dengan permainan sabar dan rally panjang yang diterapkannya, dia mampu mendapatkan empat poin beruntun.

BACA JUGA: Hasil Korea Open 2022: Adnan/Mychelle Wakil Indonesia Pertama di Perempat Final

Akan tetapi, Sen kembali memberikan perlawanan sengit usai jeda. Dia mampu mengejar ketertinggalan dan bahkan menyalip Vito untuk memimpin 15-14.



Permainan sengit pun terjadi lagi di penghujung gim pertama hingga skor menginjak angka 20-20. Untungnya, Vito tak lengah di poin-poin kritis sehingga bisa mengamankan kemenangan dengan skor 22-20.

Di game kedua, Vito mampu memegang kendali permainan. Pemain berusia 28 tahun itu memimpin 6-2 berkat variasi bola-bola tajam yang diterapkannya.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Champions 2021-2022: Benzema Mengusik Ketenangan Lewandowski

Terus diserang, Sen terlihat mulai kelelahan menghadapi pukulan-pukulan cepat dari Vito. Hasilnya, sang jagoan Merah-Putih unggul 11-6 pada interval game kedua.

Usai rehat, dominasi pemain ranking 24 dunia itu berlanjut. Dia tak membiarkan Sen menemukan sentuhan terbaiknya dan terus menjauh di angka 18-9.

Setelah itu, Vito tak berhenti mendulang poin demi poin lewat serangan yang dilancarkannya. Alhasil, dia berhasil mengunci kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-9.

Dengan hasil tersebut, Vito berhak melangkah ke perempat final turnamen Super500 itu. Selanjutnya dia akan bertarung dengan Victor Svendsen yang berasal dari Denmark.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More