Hasil Korea Open 2022: Adnan/Mychelle Wakil Indonesia Pertama di Perempat Final

Kamis, 07 April 2022 - 09:35 WIB
loading...
Hasil Korea Open 2022: Adnan/Mychelle Wakil Indonesia Pertama di Perempat Final
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan melaju ke perempat final Korea Open 2022 / Foto: PBSI
A A A
SUNCHEON - Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan melaju ke perempat final Korea Open 2022. Hasil positif ini diraih ganda campuran Indonesia usai menyingkirkan Tae Yang Shin/Chang Ye Na, lewat pertarungan sengit rubber game 12-21, 21-10 dan 21-9 di Palma Indoor Stadium, Kamis (7/42022) pagi WIB.

Adnan/Mychelle memulai pertandingan dengan kurang baik. Mereka nampak belum panas sehingga sering melakukan kesalahan sendiri sehingga tertinggal 2-7. Terus menekan, Shin/Chang memegang kendali permainan. Mereka membuat pasangan Merah-Putih keteteran dan menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-4.

Usai jeda, permainan Adnan/Mychelle masih belum membaik. Pertahanan mereka mudah sekali ditembus yang membuat lawan terus mendulang poin demi poin dan menjauh 16-8. Dominasi Shin/Chang pun tak terbendung lagi setelah itu dan merebut game pertama dengan skor 21-12.

BACA JUGA: Mohammad Ahsan Berpuasa Saat Tanding, Pramudya Kusumawardana: Pengen Juga Seperti Itu

Pada game kedua, performa Adnan/Mychelle meningkat. Mereka bisa mengembangkan permainan dan mengimbangi pasangan Negeri Ginseng.

Kejar-kejaran angka pun terus terjadi pada awal game kedua hingga skor menyentuh angka 4-4. Namun, Adnan/Mychelle mampu mendapatkan poin lebih banyak setelah itu lewat variasi serangan bola-bola cepat yang mereka peragakan untuk memimpin 11-5 pada interval game kedua.

Usai rehat, pasangan Garuda tak mengendurkan serangan. Mereka terus menekan Shin/Chang dengan smash-smash tajam yang dilancarkan Adnan sehingga menjauh 16-8. Setelah itu, Adnan/Mychelle berhasil merebut game kedua dengan kemenangan 21-10.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Champions 2021-2022: Benzema Mengusik Ketenangan Lewandowski

Permainan pun dilanjutkan ke rubber game. Pada game penentuan, Adnan/Mychelle langsung tancap gas dengan unggul 6-0. Mereka pun memimpin 11-4 pada interval gim ketiga karena tak membiarkan Shin/Chang bangkit untuk mengembangkan permainan.

Terus menyerang, penampilan gemilang pasangan Merah-Putih membuat sang lawan benar-benar kewalahan. Alhasil, mereka sukses mengamankan kemenangan pada game ketiga dengan skor 21-9.

Dengan hasil tersebut, Adnan/Mychelle melaju ke perempat final turnamen Super500 itu. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara dua pasangan Negeri Ginseng yakni Ko Sung Hyun/Eom Hye Won dan Kang Minhyuk/Baek Ha Na.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)