Gagal Moncer di MotoGP Amerika 2022, Begini Alasan Morbidelli

Jum'at, 15 April 2022 - 14:02 WIB
Franco Morbidelli terpuruk di seri MotoGP Amerika Serikat 2022 pekan lalu/Foto/Instagram
AUSTIN - Franco Morbidelli terpuruk di seri MotoGP Amerika Serikat 2022 pekan lalu. Pembalap Monster Energy Yamaha itu tidak mendapatkan poin tampil di Circuit of the Americas (COTA) setelah finis di posisi ke-16.

Secara umum di MotoGP 2022 , penampilan Morbidelli masih belum memuaskan. Pembalap asal Italia itu kesulitan untuk menembus posisi tiga besar.





Dari empat seri yang telah berjalan di MotoGP 2022, posisi paling bagus di raih Morbidelli adalah peringkat ketujuh saat tampil di MotoGP Indoensia di Sirkuit Mandalika. Sedangkan di COTA, dia hanya bisa finis di posisi ke-16.

Berbeda dengan rekan setimnya, yakni Fabio Quartararo yang berhasil tampil cukup baik. Pembalap asal Prancis itu bahkan berhasil meraih podium kedua di Mandalika.



Morbidelli mengaku menggunakan set-up baru saat tampil di MotoGP Amerika Serikat 2022. Sehingga membuatnya gagal tampil apik untuk bersaing di posisi tiga besar. Dia menjelaskan set-up baru tersebut tidak bisa digunakan saat pemanasan, karena mengalami masalah kelistrikan di YZR-M1.

"Kami mencoba set-up baru untuk balapan. Saya tidak sempat mencoba set-up saat pemanasan karena kami mengalami masalah kelistrikan," kata Morbidelli dilansir dari Paddock GP, Kamis (14/4/2022).

Pembalap berusia 26 tahun itu mengaku berharap bisa tampil lebih baik dengan set-up baru, tetapi harus berjuang lebih keras untuk bisa bersaing dengan pembalap lainya. Morbidelli mengaku sempat berhasil melakukan manuver untuk menyalip, tetapi memulai balapan dari posisi belakang membuatnya sulit untuk menembus ke depan.

"Jadi saya harus melakukannya selama balapan dan berharap bisa tampil lebih baik, tetapi kami seharusnya bekerja lebih keras. Saya berhasil beberapa manuver menyalip dalam balapan, tetapi saya juga datang jauh (posisi start belakang)," tutupnya.
(sha)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More