Pimpin Klasemen MotoGP 2022, Enea Bastianini: Merasa Pembalap Pemula

Kamis, 14 April 2022 - 08:31 WIB
loading...
Pimpin Klasemen MotoGP 2022, Enea Bastianini: Merasa Pembalap Pemula
Enea Bastianini mengaku tidak memiliki target besar di musim ini mengingat ia selalu menganggap dirinya sebagai pembalap pemula / Foto: Instagram Enea Bastianini
A A A
TEXAS - Enea Bastianini mengaku tidak memiliki target besar di musim ini mengingat ia selalu menganggap dirinya sebagai pembalap pemula. Pembalap Gresini itu pun merasa masih harus banyak belajar agar dapat menjadi joki terbaik.

"Saya hampir menganggap diri saya seorang pemula. Saya masih belajar karena saya merasa ada yang hilang," tutur Bastianini dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (13/4/2022).

Meski menganggap dirinya sebagai seorang pemula, namun Bastianini mampu membius penikmat balap MotoGP di seluruh dunia. Pasalnya, dalam empat balapan yang dijalaninya, pembalap kelahiran 1997 tersebut berhasil berdiri gagah di podium pertama sebanyak dua kali.

BACA JUGA: Bahas Kontrak Baru dengan Aprilia, Aleix Espargaro: Saya Ingin Bertahan!

Berkat keberhasilannya itu Bastianini sukses menempati posisi teratas di klasemen pembalap sementara MotoGP dengan nilai 61 poin. Tentu saja hal tersebut menjadi awal yang baik bagi Bastianini di musim 2022.

Pembalap berusia 24 tahun tersebut semakin percaya diri bahwa dirinya mampu menjadi yang terbaik. "Sekarang saya tahu bahwa dia selalu bisa berada di depan," ungkap Bastianini.

Hasil tersebut juga membuat Bastianini merasa termotivasi lebih untuk tampil maksimal di setiap balapan. Pembalap berusia 24 tahun itu merasa tidak memiliki kendala berarti.

BACA JUGA: Joan Mir Sebut 5 Pembalap Ini Kandidat Juara MotoGP 2021

"Sekarang saya mengerti ketika saatnya untuk langsung tampil maksimal setelah saya memakai helm saya merasa sangat termotivasi. Saya bahkan tidak tahu mengapa semuanya berjalan dengan baik untuk saya," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)