Hasil FP3 MotoGP Portugal 2022: Diguyur Hujan, Miguel Oliveira Tercepat, Marquez Kecelakaan

Sabtu, 23 April 2022 - 17:27 WIB
Marc Marquez kecelakaan pada sesi latihan bebas (FP3) MotoGP Portugal 2022/Foto/MotoGP
PORTIMAO - Miguel Oliveira menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas (FP3) MotoGP Portugal 2022.Pembalap Red Bull KTM itu mengungguli Joan Mir dan Fabio Quartararo di Sirkuit Algarve yang sempat diguyur hujan deras, Sabtu (23/4/2022).

Sesi FP3 berjalan dalam keadaan sirkuit basah. Akibatnya, sejumlah insiden sempat dialami pembalap. Termasuk salah satunya rider Repsol Honda, Marc Marquez.



Kecelakaan yang diderita pun cukup parah. Kondisi makin mengkhawatirkan, karena dia mengendarai motor dengan memegang kaca helmnya, karena visornya mengalami kerusakan, sehingga mengganggu pandangannya.

Selain Marquez, ada beberapa pembalap lain yang mengalami insiden. Sebut saja Alex Marquez, Brad Binder, Remy Gardner, Darryn Binder dan Marco Bezzechi yang menjadi korban.





Sementara pembalap tercepat pada FP3 adalah pemenang MotoGP Indonesia 2022, Oliveira. Dia sukses mencatatkan waktu tercepat 1 menit 50,552 detik dalam keadaan lintasan basah.

Waktu yang dicatatkan oleh Oliveira tersebut dibuat pada awal-awal sesi FP3. Setelah itu, hujan turun semakin deras, sehingga tidak ada yang bisa menampilkan waktu lebih baik.

Sementara posisi kedua sendiri ditempati oleh pembalap Suzuki Ecstar, Joan |Mir. Licinnya kondisi lintasan juga membuat sang juara dunia bertahan, Fabio Quartararo menduduki posisi ketiga.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More