Hujan Ancam GP Portugal, Bastianini: Kami Belajar dari Trek Basah Mandalika

Sabtu, 23 April 2022 - 02:00 WIB
loading...
Hujan Ancam GP Portugal, Bastianini: Kami Belajar dari Trek Basah Mandalika
GP Portugal yang menjadi seri kelima MotoGP 2022 diprediksi akan diganggu hujan. Namun, itu tidak membuat Enea Bastianini cemas. Foto: es.motorsport
A A A
PORTIMAO - GP Portugal yang menjadi seri kelima MotoGP 2022 diprediksi akan diganggu hujan. Namun, itu tidak membuat Enea Bastianini cemas. Jagoan Ducati Gresini itu mengaku telah mendapat banyak pelajaran dari Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Digantikan Jake Dixon, Begini Respons Bos WithU Yamaha RNF

GP Portugal akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (24/4/2022) pukul 19.00 WIB. Bastianini bertekad meraih poin penuh untuk menjaga status sebagai pemuncak klasemen sementara dengan 61 poin.

Pembalap asal Italia itu butuh kemenangan karena hanya unggul lima poin dari Alex Rins (Suzuki Ecstar). Aleix Espargaro (Aprilia) juga meneror lantaran membukukan 50 poin.

Bastianini sukses memenangi GP Qatar pada seri pertama dan GP Amerika Serikat di seri keempat. Tapi, itu tidak bisa menjamin dia akan berjaya pada akhir pekan ini.

Sebab, Bastianini belum pernah masuk podium dari dua balapan di Portugal. Pada edisi 2020 di kelas Moto2, dia finish kelima. Sedangkan musim lalu di MotoGP lebih buruk, di urutan sembilan.

Selain itu, kemungkinan kondisi trek akan basah juga bisa menjadi salah satu hambatan yang harus dihadapinya, dan pembalap lain. Sebab, mereka harus berhati-hati dalam berakselerasi agar tidak terjatuh karena lintasan yang licin akibat guyuran hujan.

Hal itu sempat terjadi saat GP Indonesia pada akhir Maret lalu. Balapan sempat ditunda akibat hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika. Dampak lainnya, sejumlah pembalap terjatuh, termasuk Marc Marquez.

Bastianini juga ikut terpengaruh karena tidak bisa memacu motornya dengan maksimal. Alhasil, dia harus rela finish di posisi 11 yang merupakan catatan terburuknya di MotoGP musim ini.

Indikasi GP Portugal bakal berlangsung dengan lintasan basah sudah terlihat. Hujan cukup deras sempat menyapa ketika latihan bebas 1 akan digelar, Jumat (22/4/2022). Imbasnya ada sejumlah pembalap yang terjatuh.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1891 seconds (11.97#12.26)