Bentrok Andy Murray di Madrid Terbuka, Novak Djokovic: Dia Sangat Hebat

Kamis, 05 Mei 2022 - 16:00 WIB
Novak Djokovic akan melawan Andy Murray di babak 16 besar Madrid Terbuka 2022. Dia lalu menyebut rivalnya itu sebagai salah satu petenis penting di dunia. Foto: deccanherald
MADRID - Novak Djokovic akan melawan Andy Murray di babak 16 besar Madrid Terbuka 2022. Petenis ranking satu dunia itu lalu menyanjung rivalnya sebagai salah satu sosok penting di olah raga ini.



Murray merupakan salah satu petenis top dunia dan mengoleksi tiga gelar Grand Slam. Namun, pada 2017 dia mengalami cedera pinggul dan harus menjalani dua operasi besar untuk memulihkannya.

Setelah itu, performa Murray menurun dan tidak pernah lagi meraih gelar Grand Slam atau Masters. Meski demikian, petenis berusia 34 tahun itu tetap berusaha memberikan permainan terbaiknya. Padahal, dia harus tampil dengan hip metal di pinggulnya.

Pada pekan ini, Murray berhasil mengalahkan juara Amerika Serikat Terbuka 2020, Dominic Thiem, di babak 64 besar Madrid Terbuka 2022. Dia melibas wakil Austria itu dengan skor 6-3 dan 6-4.



Kemudian, di babak 32 besar, petenis berpaspor Inggris itu menumbangkan semifinalis Wimbledon 2021, Denis Shapolavov. Kali ini, dia menang lewat pertarungan tiga gim 6-1, 3-6 dan 6-2.

Itu membawanya ke babak 16 besar dan jumpa Djokovic.The Djoker lalu memuji perjuangan hebat Murray yang tak menyerah setelah mengalami cedera parah.

"Ya, saya telah melihat beberapa pertandingannya, termasuk dengan Dominic. Dia bergerak dengan baik, bermain lebih baik dan lebih baik. Ini benar-benar fantastis untuk dilihat, karena dia pemain penting untuk olahraga ini,” kata Djokovic

“Dia membuat jejaknya dalam sejarah olahraga kami dengan memenangkan banyak gelar Grand Slam dan medali emas dan pernah berada di nomor satu dunia. Dia salah satu nama paling penting yang kami miliki,” lanjutnya, dilansir dari Tennis World USA.

Duel Djokovic vs Murray itu dijadwalkan berlangsung pada hari ini atau Kamis (5/5/2022) pukul 17.00 WIB. Laga bigmatch ini dihelat di lapangan tanah liat Manolo Santana.



“Melihatnya tetap bersaing adalah hal yang luar biasa, dan melihatnya bermain di level tinggi seiring berjalannya waktu sangat mengesankan, mengingat operasi dan apa yang telah dia lalui dalam beberapa tahun terakhir. Ketangguhan dan semangat juangnya benar-benar menginspirasi,” tutup Djokovic.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More