Tim Balap MotoGP Aprilia Segera Perpanjang Kontrak Aleix Espargaro

Jum'at, 06 Mei 2022 - 23:59 WIB
Tim Balap MotoGP Aprilia Segera Perpanjang Kontrak Aleix Espargaro. Foto: IST
NOALE - Masa depan Aleix Espargaro bersama Aprilia tampaknya memiliki titik cerah. Pasalnya, CEO Aprilia, Massimo Rivola, akan memberikan perpanjangan kontrak kepada Espargaro.

Sebagaimana diketahui, kontrak Espargaro di Aprilia akan berakhir pada akhir musim nanti. Akan tetapi, tim pabrikan Italia itu tampaknya tidak akan tinggal diam.





Mengingat penampilan Espargaro yang sangat apik di awal musim ini, Aprilia pun siap menawarkan perpanjangan kontrak kepadanya. Rivola mengungkapkan kalau sosok pembalap veteran itu sangat penting di timnya.

“Saya yakin perpanjangan kontrak Aleix akan datang. Dia adalah kapten kami,” kata Rivola, dilansir dari Motosan, Jumat (6/5/2022).

“Dia telah membawa Aprilia sampai ke titik ini dan adil jika dia tetap bersama kami. Dalam tentara, setidaknya dia adalah kolonel,” sambungnya.

Ya, memang sangat adil rasanya jika Aprilia memperpanjang kontrak pembalap berusia 32 tahun itu. Espargaro bisa dibilang sukses mendongkrak performa tim asal Noale tersebut.

Bagaimana tidak, dari enam seri balapan yang sudah digelar, Espargaro sukses meraih tiga podium. Satu di antaranya berhasil keluar sebagai pemenang yakni di MotoGP Argentina 2022.

Bahkan saat ini Espargaro merupakan penantang gelar juara dunia MotoGP 2022. Pembalap asal Spanyol itu berada di posisi dua dengan koleksi 82 poin. Dia hanya terpaut tujuh angka saja dari sang pemuncak klasemen sementara yakni pembalap Monster Yamaha Energy, Fabio Quartararo.

Bukan tidak mungkin Espargaro bisa mengkudeta Quartararo sementara dari posisinya. Sebab, seri ketujuh yaitu MotoGP Prancis telah dijadwalkan pada Minggu (15/5/2022) di Sirkuit Le Mans.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More