Masalah Kopling Teratasi, Aleix Espargaro Senang Aprilia Melesat

Kamis, 05 Mei 2022 - 03:30 WIB
loading...
Masalah Kopling Teratasi, Aleix Espargaro Senang Aprilia Melesat
Aleix Espargaro senang tunggangannya sudah tak ada masalah/Foto/Twitter
A A A
JEREZ - Aleix Espargaro senang tunggangannya sudah tak ada masalah. Pembalap Aprilia itu membenahi kekurangan pada tes tengah musim MotoGP 2022 di Jerez untuk mengatasi kekurangan pada koplingnya.

Aleix mengatakan bahwa timnya terus berkembang. Perlahan tapi pasti, Aprilia sudah mampu menutupi kekurangan yang dialami selama musim ini.



Meski Aprilia tampil apik sepanjang MotoGP 2022, mereka masih memiliki kekurangan. Aprilia pun memanfaatkan tes tengah musim di Jerez untuk mengatasi kekurangan pada koplingnya.

Tes tengah musim di Jerez pada Senin, 2 Mei 2022 lalu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh tim Aprilia. Mereka berfokus pada pengembangan kopling baru.



Pengembangan kopling tersebut bertujuan mencari solusi atas kelemahan Aprilia selama ini. Menurut Aleix, Aprilia selama ini selalu bermasalah pada kopling ketika start.

Aleix pun mengungkapkan bahwa hasil tes tengah musim di Jerez berlangsung memuaskan. Aprilia disebut perlahan sudah mengatasi kekurangan tim yang terus dialami dalam beberapa balapan terakhir.

“Tes sangat penting bagi kami, kami mencoba beberapa hal dan saya sangat senang karena kami meningkatkan kopling dan start, itu adalah kesulitan terbesar kami dalam beberapa balapan terakhir,” kata Aleix dilansir Speedweek, Kamis (5/6/2022).

“Kami telah meningkat pesat, ini berkat kinerja yang dilakukan tim penguji Lorenzo Savadori dalam dua balapan terakhir,” tambahnya.

Aleix pun mengatakan bahwa tes tengah musim di Jerez tidak mudah. Perbedaan cuaca dengan pada MotoGP Spanyol 2022 pada Minggu 1 Mei 2022 silam membuatnya harus kembali menyesuaikan diri dengan kondisi lintasan.

“Kami menguji hal-hal lain, tetapi cuacanya benar-benar berbeda dibanding pada hari Minggu, kami mencoba swingarm baru dan perangkat ketinggian belakang yag berbeda,” pungkasnya.

Aleix finis di urutan ketujuh pada tes tengah musim Jerez, Senin 2 Mei 2022. Pria berusia 32 tahun itu finis dengan selisih 0,638 detik dari pembalap tercepat pada tes tersebut, Johann Zarco.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2334 seconds (0.1#10.140)