Usyk versus Chisora Jalur Cepat Menuju Joshua

Minggu, 21 Juni 2020 - 05:05 WIB
Petinju kelas berat Ukraina Oleksandr Usyk akan menghadapi rintangan sulit melawan veteran kawakan Dereck Chisora, pada ??Oktober 2020/Foto/Ukrinform
LAS VEGAS - Petinju kelas berat Ukraina Oleksandr Usyk akan menghadapi rintangan sulit melawan veteran kawakan Dereck Chisora , pada Oktober 2020. Menurut promotor Eddie Hearn, pemenang Usyk (17-0, 13 KO) vs Chisora akan menghadapi Anthony Joshua di pertengahan tahun depan.

Usyk merupakan penantang wajib gelar WBO yang kini disandang Joshua. Petinju berusia 33 tahun itu hanya perlu berurusan dengan mantan penantang gelar dunia berusia 36 tahun, Chisora (32-9, 23 KO), pada Oktober, namun tanggal dan tempat belum ditentukan. ( ).

Chisora sedikit kecewa karena bertemu Usyk yang masih bertinju dengan kekuatan level kelas penjelajah. Jika Chisora mengalahkan Usyk, dia dapat menempatkan dirinya dalam posisi untuk menantang Joshua pada tahun 2021. Kemungkinan Joshua akan mengosongkan gelar WBO-nya jika Chisora mengakhiri pertarungan wajibnya karena itu adalah pertarungan yang tidak akan dijual.

Ini merupakan pertarungan yang harus dilakukan Usyk dan Chisora. Sayangnya, duel tersebut kemungkinan akan terjadi di balik pintu tertutup atau tanpa penonton. Itu terlalu buruk karena pertandingan ini akan lebih baik jika digelar di depan banyak fans.( ).

Tidak jelas berapa banyak uang yang akan datang dari gerbang untuk pertarungan Usyk-Chisora, tetapi itu akan cukup untuk mengisi dompet mereka.



"Anda juga punya masalah Oleksandr Usyk, yang akan bertarung melawan Dereck Chisora mungkin pada bulan Oktober," kata Hearn kepada IFL TV. “Jadi itu pertarungan wajib Joshua. Bahkan kita bisa sampai pada situasi di mana itu bukan pertarungan yang tidak perlu dipersoalkan."

"Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mencoba dan menjadikannya tidak perlu dipersoalkan, sambil juga menghormati hak-hak orang. Usyk tidak mengizinkan Pulev bertarung untuk IBF. Sementara IBF mengatakan 'itu selanjutnya,' dan dia mengambilnya," Hearn menjelaskan.

Usyk harus menghadapi Chisora untuk mendapat bayaran yang besar dan untuk membuktikan kepada dunia tinju bahwa dia mendapat peringkat untuk gelar juara dunia. Usyk hanya bertarung sekali sejak naik ke kelas berat, dan itu melawan Chazz Witherspoon yang berusia 38 tahun Oktober lalu. ( ).

Witherspoon merupakan lawan level rendah untuk Usyk, dan banyak fans tidak terkesan dengan duel itu. Karena itu, Chisora terpilih sebagai lawan Usyk berikutnya yang akan menjadi pembuktian dia kepada para penggemar.

Kekalahan akan berakhir gelap bagi Usyk. Chisora bukan lawan mudah karena memiliki tiga kemenangan beruntun sejak kalah dari Dillian Whyte dalam pertandingan ulang mereka pada tahun 2018. Sejak kekalahan itu, Chisora telah mengalahkan David Price, Senad Gashi, dan Artur Szpilka.

Usyk perlu mencoba dan menemukan cara untuk melewati pertarungan melawan Chisora tanpa terluka. Usyk harus bertarung melawan pemenang antara Joshua vs Pulev

"Dia (Usyk) seharusnya bertarung melawan pemenang (Joshua vs Pulev)," ujar Hearn. "Jadi, kecuali Anda punya rencana untuk Oleksandr Usyk, dia harus bertarung dengan pemenang. Dia ingin memperjuangkan gelar kelas berat dunia.”
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More