Mengenang SEA Games 1991, Ini Skuad Timnas Indonesia yang Rebut Medali Emas

Selasa, 10 Mei 2022 - 09:03 WIB
Mengenang SEA Games 1991, Ini Skuad Timnas Indonesia yang Rebut Medali Emas. Foto: BolaSkor
JAKARTA - Perhelatan SEA Games 2021 di Vietnam tengah berlangsung. Timnas Indonesia pernah merebut medali emas dari cabang sepak bola yakni pada tahun 1991.

Di cabang sepak bola tergolong istimewa di SEA Games karena satu keping medali emas direbut melalui babak penyisihan yang panjang. Tahub ini, Indonesia akan memainkan pertandingan kedua melawan Timor Leste di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa 10 Mei 2022, pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Timnas Indonesia Terkendala Lapangan Latihan yang Buruk

Timnas Indonesia U-23 sendiri berada di Grup A bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Pada Pertandingan pertama, GAruda Muda harus menelan pil pahit setelah kalah 0-3 melawan tuan rumah Vietnam.

Dalam sejarah pergelaran bergengsi dua tahunan di Asia Tenggara ini, Timnas Indonesia terakhir kali meraih gelar juara pada 1991.



Lalu siapa saja skuad Timnas Indonesia pada 1991? Berikut ulasanya dilansir dari berbagai sumber :

Pada 1991, SEA Games berlangsung di Filipina. Saat itu, Timnas Indonesia dipimpin Anatoly Polosin yang membawa 18 pemain. Mereka adalah Edy Harto, Erick Ibrahim, Ferryl Raymond Hattu, Robby Darwis, Herrie Setyawan, Heriansyah, Sudirman, Toyo Haryono, Aji Santoso, Salahudin, Maman Suryaman, Widodo C Putro, Hanafing, Kashartadi, Peri Sandria, Rochy Putiray, Yusuf Ekodono, dan Bambang Nurdiansyah.

Eddy Harto merupakan kiper terbaik Indonesia sepanjang masa. Diketahui saat ini, Eddy Harto telah menjadi pelatih kiper Persiraja Banda Aceh.

Sama seperti Eddy yang memilih menjadi pelatih, Aji Santoso, Widodo C Potra, Roby Darwis, Herrie Setyawan, Sudirman, Yusuf Ekodono, Bambang Nurdiansyah, dan Kashartadi juga menekuni bidang pelatih dan asisten pelatih tim sepak bola di Indonesia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More