Jadwal dan Klasemen Grup A Sepak Bola Putra SEA Games 2021, Minggu (15/5/2022)

Minggu, 15 Mei 2022 - 08:30 WIB
Laga Indonesia U-23 melawan Myanmar menentukan lolos ke semifinal SEA Games 2021/Foto/PSSI
PHU THO - Penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 memasuki matchday terakhir. Dua laga penting yang digelar di Viet Tri Stadium, Minggu (15/5/2022), akan menentukan nasib ke semifinal, seperti Indonesia U-23 melawan Myanmar.

Indonesia membuka harapan lolos ke semifinal usia mengalahkan Filipina 4-0. Gol kemenangan dicetak Muhammad Ridwan pada menit ke-18’, tandukan Rizky Ridho (44’), Egy Maulana Vikri (73’) dan eksekusi penalti Marselino Ferdinan (84’).



Indonesia dan Myanmar sama-sama mengemas enam angka. Indonesia di peringkat 2 lantaran unggul selisih gol (+4) atas Myanmar (+2). Bentrok kedua tim akan menentukan langkah ke babak 4 besar.

Sejatinya Indonesia hanya butuh imbang melawan Myanmar untuk lolos. Namun, Pelatih Shin Tae-yong menyatakan tetap mengincar kemenangan pada laga tersebut.





"Kami tidak boleh berpikir mau imbang, jadi saya akan tetap menegaskan ke pemain supaya mereka lebih kuat dan hati-hati. Jadi pemain harus tetap mau menang, sehingga hasilnya bisa baik," kata Shin Tae-yong dilansir laman remsi PSSI.

Tuan rumah Vietnam bertengger di puncak kalsemen dengan 7 poin. Vietnam mengalahkan Myanmar 1-0 laga laga terakhirnya, Jumat (13/5/2022). Gol Vietnam dikemas sang kapten, Dung Do Hung, pada menit ke-76.

Vietnam akan melawan Timor Leste pada laga terakhr. Timor Leste sudah tereliminasi setelah menelan tiga kekalahan beruntun. Vietnam butuh kemenangan demi menjadi juara Grup A.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More