Penyerang Vitesse Keturunan Indonesia Jim Croque Perkuat Timnas Indonesia U-19

Rabu, 08 Juni 2022 - 12:42 WIB
Jim Croque, pemain keturunan Indonesia-Belanda, dipanggil ke skuad Timnas Indonesia U-19/Foto/Instagram
VITESSE - Indonesia kembali menaturalisasi pemain keturunan untuk memperkuat tim nasional Merah Putih. Kini, Jim Croque, pemain keturunan Indonesia-Belanda, dipanggil ke skuad Timnas Indonesia U-19 .

Pemain klub Belanda, Vitesse Arnheim itu akan menjadi amunisi berharga Timnas Indonesia U-19 jelang Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Penyerang berusia 17 tahun meraih gelar Talent of The Month akademi Vitesse berkat performa impresifnya.



Meski berasal dari Belanda, Croque mewarisi darah Indonesia dari orang tuanya. Jiwa nasionalisme Croque ditunjukkan kala dirinya memasang bendera Merah Putih di bio Instagram pribadinya.

Croque pun akan segera memenuhi panggilan negara. Pemain berusia 17 tahun itu akan mengikuti pemusatan latihan yang rencananya akan digelar di Eropa seusai turnamen Toulon Cup 2022.





Kepastian Croque dipanggil ke skuad Timnas Indonesia U-19 diumumkan oleh Instagram resmi Akademi Vitesse. Dirinya pun didoakan agar sukses bersama tim berjuluk Garuda Nusantara.

“Jim Croque telah dipanggil ke Indonesia U-19, dan akan memenuhi pemusatan latihan untuk persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023,” tulis pernyataan resmi pada Instagram akademi klub, Rabu (8/6/2022).

Croque bukan pemain sembarangan. Dia tampil dalam 25 laga untuk Vitesse U-18 dan U-21 dan mencetak 14 gol dan tiga assist. Performa moncernya bersama tim junior Vitesse diharapkan mampu menambah daya gedor Timnas Indonesia U-19.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More