Persija Boyong Ondrej Kudela, Bek Republik Ceko yang Pernah Main di Liga Champions

Rabu, 08 Juni 2022 - 23:59 WIB
Dalam rekam kariernya, Ondrej nyaris tak pernah keluar dari Republik Ceko. Satu-satunya momen ia meninggalkan Republik Ceko adalah pada 2014 saat dipinjamkan ke Liga Kazakhstan bersama Ordabasy. Jadi, Indonesia merupakan negara ketiganya dalam karier sepak bola Ondrej.

Diketahui, Ondrej juga sebagai pemain Timnas Republik Ceko. Ia rutin masuk timnas sejak kelompok umur hingga akhirnya menembus timnas senior. Terakhir, ia ambil bagian adalah dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia tampil kala Republik Ceko menghadapi Wales, Belgia, dan Estonia.

Tak hanya menjadi pemain reguler dalam empat musim terakhir bersama Slavia Praha, Ondrej juga menjadi bek yang produktif. Ia rutin mencetak gol dalam rentang waktu tersebut. Pada 2018/2019 menorehkan tiga gol, musim berikutnya mencetak dua gol (2019/2020), selanjutnya enam gol (2020/2021), dan tiga gol lagi (2021/2022).

Bahkan, ia pernah bermain di Liga Champions dan Liga Europa.

Ondrej tak hanya memiliki pengalaman internasional di level timnas, tapi juga di klub. Ia membukukan banyak caps di Liga Europa dan Liga Champions. Terakhir dia tampil di babak grup Liga Champions yaitu musim 2019/2020. Ia bersama Slavia Praha bertemu Barcelona, Borussia Dortmund, dan Inter Milan di Grup F.
(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More