Hasil UEFA Nations League 2022/2023, Austria vs Prancis: Mbappe Selamatkan Wajah Les Bleus

Sabtu, 11 Juni 2022 - 03:47 WIB
Hasilnya, pada menit 52, Benzema nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya tendangan volinya yang menyambut crossing Benjamin Pavard menyentuh Gernot Trauner yang membuat bola berubah arah dan menyamping tipis di sisi gawang.

Empat menit berselang, giliran Pavard sendiri yang melakukan percobaan tendangan jarak jauh. Namun, lagi-lagi Pentz bisa menepis bola yang mengalir deras ke arahnya itu.

Tak lama kemudian, Kingsley Coman justru gagal mengonversi peluang emas yang didapatnya. Winger Bayern Munich itu telah berdiri bebas di tiang jauh setelah menerima umpan dari Griezmann dan menggocek Laimer, tapi dia nampak kurang tenang sehingga tendangannya malah melebar di samping gawang. Padahal, gawang sudah terbuka lebar di depannya.

Setelah itu, Les Bleus terus memegang kendali permainan. Performa mereka benar-benar meningkat jauh lebih baik dibandingkan babak pertama.

Sementara itu, Austria hanya sesekali melancarkan serangan balik, yang tak terlalu berbahaya. Mereka gantian kesulitan untuk membangun serangan karena pressing ketat yang diterapkan tim tamu.

Akan tetapi, setelah menit 75, Prancis mulai kehilangan ritme permainan mereka lagi. Mereka nampak sangat frustrasi karena tak kunjung menghasilkan gol setelah mendominasi pertandingan di babak kedua.

Namun, akhirnya gol penyeimbang yang ditunggu-tunggu Les Bleus datang pada menit 83. Adalah Kylian Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor dengan golnya yang mengarah ke tiang dekat usai melakukan kerjasama satu-dua dengan Christopher Nkunku. Skor berubah menjadi 1-1.

Sesudah itu, Prancis mengurung pertahanan Austria dan nyaris berbalik unggul pada menit 87. Sayangnya, sepakan mendatar Mbappe membentur tiang gawang usai sedikit ditepis oleh Pentz.

Pada akhirnya, serangan bertubi-tubi Prancis tidak menghasilkan gol tambahan lagi hingga peluit panjang dibunyikan. Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan pemain

Austria (4-4-2): Patrick Pentz; Stefan Lainer, Gernot Trauner, David Alaba, Maximilian Wober; Konrad Laimer, Xaver Schlager, Nicolas Seiwald, Marcel Sabitzer; Andreas Weimann, Marko Arnautovic.

Cadangan: Martin Fraisl, Karim Onisiwo, Christopher Trimmel, Valentino Lazaro, Hannes Wolf, Dejan Ljubicic, Patrick Wimmer, Christoph Baumgartner, Heinz Lindner, Sasa Kalajdzic, Kevin Danso, Michael Gregoritsch.

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Ibrahima Konate, William Saliba, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Boubacar Kamara; Moussa Diaby, Antoine Griezmann, Kingsley Coman; Karim Benzema.

Cadangan: Lucas Digne, Adrien Rabiot, Presnel Kimpembe, Kylian Mbappe, Alphonse Areola, Wissam Ben Yedder, Mike Maignan, Jonathan Clauss, Christopher Nkunku, Jules Kounde, Lucas Hernandez, Matteo Guendouzi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More