Biodata dan Agama Hiroto Kyoguchi, Petinju Raja KO dari Jepang yang Mengejutkan

Senin, 13 Juni 2022 - 16:20 WIB
Biodata dan Agama Hiroto Kyoguchi, Petinju Raja KO dari Jepang yang Mengejutkan. Foto: BBC
JAKARTA - Profil Hiroto Kyoguchi sang petinju raja KO asal Jepang menarik untuk dicermati. Kyoguchi, 28 tahun, baru saja menang TKO di ronde kedelapan melawan Esteban Bermudez dari Meksiko.

Hiroto Kyoguchi mencetak kemenangan brutal saat melawan Esteban Bermudez di Domo Alcalde, Guadalajara, Sabtu (11/6/2022). Petinju bergaya orthodox itu menang dalam pertarungan kelas terbang ringan WBA.



Kyoguchi adalah juara dunia tinju dua divisi. Setelah memegang gelar kelas terbang ringan WBA (Super) dan The Ring sejak 2018, Kyoguchi juga menyabet gelar kelas terbang mini IBF dari 2017 hingga 2018.

Pada Maret 2022, Hiroto Kyoguchi mendapat predikat sebagai yang petinju terbaik dunia di kelasnya. Predikat tersebut didapat atas prestasinya di kelas terbang ringan oleh ESPN dan kedua oleh Dewan Peringkat Tinju Transnasional.



Jejak kemenangan TKO Hiroto Kyoguchi sebetulnya sudah terlihat sejak awal karier. Kyoguchi melakukan debut profesionalnya melawan Narathip Sungsut pada 17 April 2016 kemudian memenangkan pertarungan tersebut dengan KO di ronde kedua.

Sejak saat itu, Kyoguchi berhasil menyapu bersih kemenangan, sekaligus mengukir rekornya menjadi 16-0 (11 KO) dan mempertahankan gelar keempatnya.

Sebagai petinju top asal Asia, kehidupan pribadi Kyoguchi tidak banyak diekspos ke publik. Sejumlah website penyedia informasi personal atlet dan figur publik seperti itsbiography.com tidak berhasil menghimpun keterangan tentang pacar/istri serta anak-anak Kyoguchi.

Informasi lain seperti agama Kyoguchi juga sangat minim. Namun, petinju berzodiak Libra tersebut diyakini menyembah Dewa-dewa seperti lazimnya kepercayaan agama Shinto di Jepang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More