Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Ipswich Town Beri Selamat untuk Elkan Baggott

Rabu, 15 Juni 2022 - 18:51 WIB
Elkann Baggott (bawah, tengah) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Selasa (14/6/2022). ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/aww.
KUWAIT CITY - Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 usai mengalahkan Nepal 7-0 di fase kualifikasi. Ikut senang dengan pencapaian itu, klub Elkan Baggott, Ipswich Town mengucapkan selamat.

Shin Tae-yong berhasil memimpin anak asuhnya menang atas Nepal (7-0) di pertandingan terakhir fase grup. Bertanding di Jaber Al Ahmad Stadium, Kuwait pada Rabu (15/6/2022), tujuh gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).



Dengan hasil ini, Skuad Garuda mampu mengumpulkan enam poin di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Tidak hanya itu, Timnas Indonesia akhirnya memastikan tiket Piala Asia setelah 15 tahun absen dari perhelatan itu.

Hasil memuaskan ini juga membuat Timnas Indonesia menjadi tim terakhir yang menyegel tiket Piala Asia 2023. Ipswich Town sebagai klub yang menaungi Elkan pun mengucapkan selamat kepada para penggawa Skuad Garuda.



“Elkan Baggott dan Timnas Indonesia akan pergi ke Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya sejak tahun 2007, selamat,” tulis akun Ipswich Town, Rabu (15/6/2022).



Ucapan selamat ini pun disambut dengan baik oleh para pendukung Timnas Indonesia. Melalui kolom komentar, netizen mengucapkan terima kasih kepada klub berjuluk The Tractor Boys.

“Terima kasih Ipswich, Elkan tampil sangat baik,” tulis @Writeltvniz

“Elkan tembok Timnas Indonesia,” timpal @wargakorut.

(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More