Marc Marquez Absen di MotoGP Jerman 2022, Pol Espargaro: Tak Ada yang Diuntungkan

Sabtu, 18 Juni 2022 - 02:02 WIB
Pol Espargaro harus menghadapi MotoGP Jerman tanpa rekan setimnya, Marc Marquez. Menurut pembalap tim Repsol Honda itu, hal ini tidak akan menguntungkan siapapun. Foto: Twitter
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Pol Espargaro harus menghadapi MotoGP Jerman tanpa rekan setimnya, Marc Marquez . Menurut pembalap tim Repsol Honda itu, hal ini tidak akan menguntungkan siapapun.



Pol punya beban untuk tampil lebih baik di Sirkuit Sachsenring. Sebab, pada seri kesembilan MotoGP 2022 di Catalunya, dia gagal meraih poin lantaran finis di urutan terakhir.

Absennya Marquez menambah beban yang harus dipikulnya. Sebab, jika saja pembalap asal Spanyol itu bisa balapan, ekspektasi bahkan prediksi publik termasuk timnya sebagian besar akan tertuju kepada “Sachrenking”.

Marquez terkenal sebagai raja di sirkuit yang terletak di Hohenstein-Ernstthal itu. The Baby Alien mencatat rekor dengan 11 kali kemenangan di sirkuit itu sejak 2010, itu termasuk musim lalu meski kondisinya kurang prima.



Namun, di musim 2022 ini akan beda cerita. Sebab, peraih enam kali gelar juara dunia itu akan absen menyusul pemulihan operasi cedera tangannya.

Pol menganggap tanpa adanya Marquez menjadi tantangan besar untuk semua pembalap. Lebih lagi untuknya dan Honda karena motor baru belum pernah teruji di sirkuit ini.

“Kami ingin melihat Marc membalap dengan motor. Penonton, pada akhirnya ini adalah pertunjukan, lebih dari pilot,” ucap Pol dikutip laman Motosan, Jumat (17/6/2022).

“Tanpa Marc di sini kami memiliki banyak informasi; dan di sini motor, suka atau tidak, kurang lebih berfungsi. Motor baru ini belum dipasang di sirkuit ini,” lanjutnya.

“Tapi, kami akan berusaha sedekat mungkin dengan mereka yang ada di depan. Jika Marc tidak ada di sini, cobalah untuk membuat Honda bersinar,” tegas Pol.



MotoGP Jerman 2022 akan dilangsungkan Minggu (19/6/2022). Kali ini dipastikan akan ada juara baru. Sebab, selain Marquez, pembalap MotoGP lainnya yang pernah berjaya di seri ini sudah pensiun.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More