Rekor dan Statistik Timnas Indonesia dalam 4 Edisi Piala Asia, Salah Satunya Gol Terindah

Selasa, 21 Juni 2022 - 15:01 WIB
Sebab, dalam turnamen tersebut, pemain Indonesia, Widodo C. Putro mencetak gol fantastis ke gawang Kuwait dengan tendangan salto. Optimisme muncul setelahnya.

2. Piala Asia 2000 (Dibantai Hong Kong dan Korea Selatan)



Meski optimisme muncul di level Asia, pencapaian Timnas Indonesia pada turnamen Piala Asia 2000 di bawah asuhan Nandar Iskandar tidak jauh berbeda dari tahun 1996.

Tercatat skuad Garuda kembali berada di juru kunci grup dengan raihan satu poin berkat hasil imbang melawan Kuwait dengan skor 0-0. Namun pada pertandingan lainnya, Indonesia menjadi lumbung gol.

Salah satu kekalahan paling menyakitkan terjadi ketika Indonesia dibantai Hong Kong dengan skor 0-4. Tak sampai di situ, Merah Putih juga merana usai takluk di tangan Korea Selatan dengan skor 0-3.

3. Piala Asia 2004 (Cetak Kemenangan Perdana)



Di edisi Piala Asia 2004, Indonesia menyelesaikan turnamen dengan posisi yang sedikit lebih baik. Skuad Merah Putih asuhan Ivan Kolev finis di posisi ketiga sekaligus kali pertama Indonesia terhindar dari juru kunci.

Namun, upaya itu tak cukup untuk meloloskan Timnas Indonesia dari fase grup. Ada catatan menarik di edisi 2004 di mana Timnas Indonesia berhasil menang atas Qatar dengan skor 2-1.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More