Hasil Motogp Belanda 2022: Francesco Bagnaia Juara, Quartararo Kecelakaan

Minggu, 26 Juni 2022 - 20:07 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, meraih gelar juara di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2022) Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw
ASSEN - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, keluar sebagai pemenang MotoGP Belanda 2022 . Di balapan tersebut, Fabio Quartararo mengalami dua kali kecelakaan.

Pembalap asal Italia Francesco Bagnaia sukses mengasapi Marco Bezzecchi dan Maverick Vinales yang mengamankan podium kedua dan ketiga. Ketiganya disusul oleh Aleix Espargaro dan Brad Binder.



Sementara itu, sang pemimpin klasemen Fabio Quartararo terjatuh dua kali dalam balapan ini. Alhasil, dia gagal finis dan pulang tanpa poin.

Melaju di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2022) Francesco Bagnaia, yang memulai balapan dari pole position berhasil menjaga posisinya pada tikungan pertama. Sementara itu, Fabio Quartararo yang start dari tempat kedua, turun ke posisi empat di belakang Aleix Espargaro dan Jorge Martin.



Memasuki lap kedua dari 25 lap yang ada, Pecco -sapaan Bagnaia- masih memimpin dengan selisih 0,5 detik dari Espargaro. Menyusul di belakang keduanya, ada Quartararo yang sukses merebut tempat ketiga dari Martin.

Pada lap keempat, El Diablo -julukan Quartararo- mengalami kecelakaan di Tikungan 5. Dia terjatuh ketika berusaha menyalip Espargaro dan turut menabrak pembalap Aprilia itu. Beruntung keduanya masih bisa melajutkan balapan meski kemudian sang jagoan Yamaha berada di posisi terakhir dan Espargaro di urutan 15.

Kondisi tersebut membuat Pecco unggul jauh di tempat terdepan. Kini dia diikuti oleh Marco Bezzecchi dan Jorge Martin yangberjarak hampir satu detik dengannya.

Dua lap kemudian, rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli juga terjatuh di tempat yang sama. Lalu, pembalap WithU RNF Yamaha, Darryn Binder, juga kecelakaan cukup parah di Tikungan 8 pada lap delapan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More