Aleix Espargaro Kuasai Sesi Pemanasan MotoGP Belanda 2022

Minggu, 26 Juni 2022 - 15:33 WIB
loading...
Aleix Espargaro Kuasai Sesi Pemanasan MotoGP Belanda 2022
Aleix Espargaro Kuasai Sesi Pemanasan MotoGP Belanda 2022. Foto: IPA/Sipa USA via Reuters Connect
A A A
ASSEN - Hasil pemanasan MotoGP Belanda 2022 ada di artikel ini. Pembalap Aprilia Aleix Espargaro berhasil tampil sebagai rider tercepat di sesi tersebut.

Tampil di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6/2022) siang WIB, dua pembalap Aprilia, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, tampil sangat dominan. Espargaro berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 32,424 detik.

Baca Juga: Pol Espargaro Mundur dari MotoGP Belanda 2022

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh Fabio Quartararo yang juga selalu berada di posisi tiga besar sepanjang sesi pemanasan. Adapun Maverick Vinales yang mengendarai Aprilia RS-GP 2022 mengamankan posisi ketiga.

Sedangkan sang peraih pole position pada balapan nanti, Francesco Bagnaia, tak terlalu ngotot dan hanya duduk di urutan ke delapan.

Bakal memulai balapan dari posisi kedua, Fabio Quartararo langsung tancap gas pada awal sesi pemanasan, yang berlangsung selama 20 menit. Dia menjadi yang tercepat ketika sesi berjalan lima menit di depan rider LCR Honda, Takaaki Nakagami.

Tak lama kemudian, Jack Miller gantian memimpin di posisi teratas. Akan tetapi, Aleix Espargaro dengan segera merebut takhta dari pembalap Ducati Lenovo itu dengan selisih yang sangat tipis dengan Enea Bastianini yang merangsek ke tempat kedua.

Di sisi lain, sang pemegang pole position, Francesco Bagnaia, nampak tak terlalu menggeber Desmosedici GP22-nya pada awal sesi. Namun, ketika 10 menit sesi berjalan dia baru mulai menambah kecepatannya dan berada di tempat kedelapan.

Enam menit sesi tersisa, Espargaro masih belum tergeser dari posisi puncak di atas El Diablo –julukan Quartararo- dan Luca Marini. Tetapi, tak lama berselang rekan setimnya, Maverick Vinales, membuat putaran yang bagus dan naik ke urutan kedua.

Hingga sesi berakhir, tak ada yang bisa mendepak Espargaro dari urutan pertama. Namun, Quartararo akhirnya sukses mengamankan tempat kedua di atas Vinales.

Hasil pemanasan MotoGP Belanda 2022

Aleix Espargaro Kuasai Sesi Pemanasan MotoGP Belanda 2022
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1486 seconds (10.55#12.26)