Kontingen Indonesia Ditarget Juara Umum ASEAN Para Games XI 2022

Rabu, 29 Juni 2022 - 10:01 WIB
Ketua INASPOC 2022 Gibran Rakabuming Raka (kiri) berbincang dengan Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun (kanan) sebelum Rakor Persiapan ASEAN Para Games di Jakarta, Selasa (28/6/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
JAKARTA - Kontingen Indonesia ditargetkan menjadi juara umum ASEAN Para Games XI 2022 . Hal itu diungkapkan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun saat konferensi pers usai Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penyelenggaraan ASEAN Para Games XI tahun ini.

Kegiatan rakor kali ini berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (28/6/2022) siang WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia , rakor tersebut juga dihadiri instansi terkait seperti TNI/Polri, NPC Indonesia, Pemprov Jateng, dan Walikota Surakarta/Solo.



Adapun, pesta olaharga difabel se-Asia Tenggara ini direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 di Kota Surakarta/Solo, Jawa Tengah.

Menurut Senny Marbun, kontingen Indonesia sudah melakukan persiapan. Bahkan, persiapan tersebut dimulai sejak jauh-jauh hari.



"Persiapan kita lakukan untuk capai target sesuai dengan keinginan bersama," papar Senny, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

"Kebetulan pulang dari Jepang, Paralimpik kita sudah dierintahkan untuk masuk Pelatnas dan memersiapkan diri mengikuti event di Vietnam (Hangzhou)," imbuh Senny.

"Tapi kebetulan di Vietnam batal. Kita sudah bisa latihan lebih dulu untuk persiapan. Dan Indonesia ditunjuk jadi tuan rumah, kita bersyukur karena kita sudah latihan lebih dulu," lanjutnya.

Adapun, Senny menargetkan para atlet Kontingen Indonesia bisa merebut gelar juara umum.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More