5 Fakta Sadio Mane yang Mengejutkan, Nomor 3 Bikin Geleng-geleng Kepala

Senin, 04 Juli 2022 - 14:54 WIB
5 Fakta Sadio Mane yang Mengejutkan, Nomor 3 Bikin Geleng-geleng Kepala/The Sun
5 Fakta Sadio Mane yang mengejutkan mengenai kehidupan pribadinya sampai karier sepak bolanya yang gemilang. Selain kariernya yang mengilap selama membela Liverpool hingga hijrah ke Bayern Muenchen, kehidupan Sadio Mane di luar lapangan sangat mengejutkan. Berikut 5 fakta Sadio Mane yang mengejutkan:

1. Anak Imam Masjid yang Taat Beribadah

Sadio Mane yang kini hijrah ke Bayern Muenchen terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. Ayahnya adalah seorang imam masjid di kampung halamannya, Desa Bambali, Senegal.



Kala itu orang tuanya melarang Sadio Mane untuk bermain bola dan menyuruhnya untuk menjadi seorang guru. Bagi orang tuanya, sepak bola tidak memiliki jaminan kesuksesan untuk anaknya tersebut.



2. Bangun Masjid di Kampung Halaman

Sebagai muslim yang taat, pesepak bola asal Senegal itu rajin beribadah, termasuk menyisihkan rezekinya untuk membangun masjid. Dengan gaji miliaran rupiah per pekan, Sadio Mane tak lupa menyisihkan sedikit rezekinya kepada orang lain. Dia dikenal sangat dermawan dan sering menyantuni orang-orang yang membutuhkan bantuan, terutama warga di kampung halamannya termasuk masjid.

3. Pakai handphone yang retak

Sadio Mane sosok yang sederhana meski dikenal mendapat bayaran miliaran rupiah baik di Liverpool maupun klub barunya Bayern Muenchen. Sadio Mane pernah membikin sensasi saat masih membela Liverpool menghadapi Leicester City, 26 Desember 2019 lalu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More