Timnas Indonesia Junior dan Senior Gagal Berprestasi, Nova Arianto Ungkap 7 Kekurangan

Rabu, 20 Juli 2022 - 05:02 WIB
Timnas Indonesia U-19 tersingkir di penyisihan grup Piala AFF U-19 2022/Foto/zingnews.vn
JAKARTA - Asisten pelatih tim nasional Indonesia Nova Arianto mengungkap tujuh kekurangan timnas dari level junior hingga senior. Mantan bek Persib Bandung itu memberi masukan untuk bahan evaluasi.

Dalam akun Instagram terverifikasi miliknya (@novarianto30), Selasa (19/7/2022), Nova memberikan masukan untuk skuad Garuda, khususnya untuk usia dini seperti Timnas Indonesia U-19 yang gagal di Piala AFF U-19 2022 .



"Beberapa catatan dan masukan yang perlu ditingkatkan di pembinaan usia dini dan harus dibiasakan di lakukan di setiap latihan," ungkap Nova.

Adapun, untuk sejumlah masukan tersebut setidaknya ada tujuh poin yang disampaikan Nova. Yang pertama adalah perihal komunikasi.





"Komunikasi. Pemain yg melakukan passing ke pemain lain harus melakukan komunikasi agar di saat free pemain bisa balik badan dan melakukan distribusi bola ke depan," kata Nova.

Kemudian, lanjut Nova, yaitu pergerakan. Menurutnya, pemain tanpa bola harus dibiasakan untuk selalu bergerak dalam mencari ruang untuk bisa menjadi opsi passing pemain yang menguasai bola.

Selain itu, untuk yang ketiga adalah melihat situasi lawan. Lalu, yang keempat yaitu mengasah kualitas passing.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More