5 Rekor Dunia Pebulu Tangkis Indonesia Guncang Jagat Bulu Tangkis

Rabu, 20 Juli 2022 - 11:53 WIB
5 Rekor Dunia Pebulu Tangkis Indonesia Guncang Jagat Bulu Tangkis/Faisal Rahman/Sindo Photo
Inilah lima rekor dunia jago bulu tangkis Indonesia yang sulit dipecahkan pemain hebat lainnya akan dibahas dalam artikel ini. Setidaknya ada lima rekor dunia jago bulu tangkis Indonesia yang mengguncang jagat bulu tangkis yang sulit dipecahkan pemain hebat lainnya.

1. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Ranking 1 Dunia Ganda Putra Terlama

Duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin sanjaya Sukamuljo mempertajam rekor menduduki nomor 1 dunia di ranking BWF, Selasa (19/7/2022). Pasangan yang kerap dijuluki Minions itu berhasil mengoleksi 111.827 poin.



Ini menandai 207 pekan beruntun mereka menjadi raja ganda putra dunia. Kurang lebih selama lima tahun, Marcus/Kevin bertengger kokoh di puncak ranking BWF ganda putra hingga hari ini. Rekor dunia ini bakal sulit dipecahkan ganda putra negara lain.



2. Alan dan Susy Pengantin Emas Olimpiade

Alan Budikusuma dan Susy Susanti mencatat sejarah sebagai pasangan emas Olimpiade setelah menjadi juara di Olimpiade Barcelona 1992. Alan Budikusuma merebut emas tunggal putra dan Susy Susanti menyabet emas tunggal putri.

Hingga saat ini, rekor Alan dan Susy sebagai pengantin emas Olimpiade sangat sulit dipecahkan pemain bulu tangkis dunia lainnya terutama pemain tunggal. Susy Susanti meraih emas tunggal putri setelah menaklukkan Bang So-hyun dari Korea Selatan di final. Sedangkan Alan mengalahkan rekan senegaranya Ardy Bernardus Wiranata di partai final.

3. Taufik Hidayat pemain nomor 1 dunia termuda
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More