Ketika Alex Rins Sulit Tolak Tawaran LCR Honda

Minggu, 24 Juli 2022 - 22:31 WIB
Alex Rins mengungkapkan jika Honda akan membangun motor baru untuk musim depan. Hal itu disampaikannya usai resmi bergabung dengan LCR Honda musim depan / Foto: Instagram Alex Rins (@alexrins)
ANDORRA - Alex Rins mengungkapkan jika Honda akan membangun motor baru untuk musim depan. Hal itu disampaikannya usai resmi bergabung dengan LCR Honda musim depan.

LCR Honda dan Rins pun telah mencapai kesepakatan untuk bermitra dengan kontrak selama dua tahun. Rins sendiri mendapat kontrak dengan HRC, dan akan turun membantu pengembangan motor.

Rins mengaku tak bisa menolak tawaran untuk membela skuad LCR Honda. Hal itu membuatnya tidak sabar segera menjajal motor Honda pada uji coba pramusim usai MotoGP Valencia 2022.

BACA JUGA: Evaluasi Paruh Musim Fabio Quartararo, MotoGP Portugal 2022 Momen Terbaik

"Sejak balapan terakhir, sudah jelas saya tak bisa menolaknya. Saya sangat senang dapat bergabung dengan Honda. Saya pikir ini adalah tantangan yang besar. Saya akan beradaptasi dengan motornya setelah MotoGP Valencia,” kata Rins di podcast Tank Slapper, Jumat (22/7/2022).



Rins pun mengakui jika ingin segera membantu Honda. Apalagi dengan pengalamannya dalam turut membangun motor Suzuki sehingga dapat bersaing, dan mengantar Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020.

"Mereka berpikir jika saya memiliki pengalaman di MotoGP dan memperbaiki motor Suzuki. Pada akhirnya, kami dapat membangun motor yang kompetitif bersama saya dan menjadi juara dunia," ujarnya.

BACA JUGA: MotoGP 2022: Aprilia Tak Puas Maverick Vinales Belum Selevel Aleix Espargaro

Namun, Rins menyadari jika tugasnya itu tidak mudah. Apalagi manajer tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, telah memberi tahu Rins, jika Honda bakal membangun motor yang baru untuk musim depan.

"Pada bulan-bulan pertama, akan sulit untuk membantu pengembangan motor MotoGP. Saya harus beradaptasi dan memahami motornya. Tetapi, Lucio memberi tahu jika mereka akan membuat motor baru untuk tahun baru," tutur Rins.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More