Evaluasi Paruh Musim Fabio Quartararo, MotoGP Portugal 2022 Momen Terbaik

Jum'at, 22 Juli 2022 - 10:31 WIB
loading...
Evaluasi Paruh Musim Fabio Quartararo, MotoGP Portugal 2022 Momen Terbaik
Fabio Quartararo menyebut kemenangan di MotoGP Portugal 2022 jadi momen terbaiknya/Foto/Twitter
A A A
ANDORRA - Fabio Quartararo menyebut kemenangan di MotoGP Portugal 2022 jadi momen terbaiknya.
Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu mengakui sebelum tampil di Portugal selalu mengeluh dengan kecepatan motornya.

Saat ini Quartararo sedang memimpin klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 172 poin dari tiga kemenangan dan enam podium. El Diablo -julukan Fabio Quartararo- unggul 21 poin dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing) di posisi kedua.



Namun di empat balapan awal, Quartararo tidak mendapatkan kemenangan dan podium kedua di Sirkuit Mandalika menjadi hasil bagusnya. Pembalap berusia 23 tahun itu pun berhasil mendapatkan kemenangan perdana di Portugal.

Quartararo menjelaskan Qatar, Argentina dan Austin adalah balapan yang sulit untuknya. Ia mengaku selalu mengeluh dengan kecepatan YZR-M1 dan membuatnya tidak berkonsentrasi ketika balapan.



"Itu relatif sulit di Qatar, Argentina dan Austin. Seperti yang telah saya katakan berkali-kali sebelumnya, saya terlalu banyak mengeluh tentang kecepatan tertinggi dan tidak berkonsentrasi pada mengemudi," kata Quartararo dikutip dari Motorsports-Total, Jumat (22/7/2022).

El Diablo pun mengaku ketika fokus mengemudi membuatnya berhasil meraih kemenangan di Portugal. Ia menjelaskan berkonsentrasi akan memberikan hasil bagus di akhir balapan.

"Kemudian ketika kami sampai di Portimao, saya fokus pada itu. fokus dan mencapai hasil yang luar biasa," ucapnya.

Lebih lanjut, Quartararo menjelaskan kemenangan akan datang usai melewati saat-saat yang sulit. Ia pun menyebut kemenangan di Portugal adalah momen terbaiknya.

"Jika Anda melewati saat-saat yang sangat sulit sebelumnya dan kemudian menang. Itu adalah salah satu momen terbaik," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)