Hasil Persija vs Chonburi FC: Drama 6 Gol Warnai Laga Grand Launching JIS

Minggu, 24 Juli 2022 - 21:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berlari mengiring bola saat meresmikan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Minggu( 24/7/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.
JAKARTA - Persija Jakarta bermain imbang melawan klub Thailand, Chonburi FC, dalam laga yang digelar untuk memeriahkan grand launching Jakarta International Stadium (JIS). Bermain di hadapan 60 ribu penonton, Macan Kemayoran mengakhiri laga 3-3.

Bermain di Jakarta International Stadium, Minggu (24/7/2022) Persija sempat tertekan menghadapi Chonburi FC. Namun, skuad Macan Kemayoran berhasil unggul di menit ke-10 berkat gol Taufik Hidayat.



Sayang, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Pada menit ke-16, Chonburi FC menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Yoo Byung Soo.

Sembilan menit kemudian, striker asal Korea Selatan itu kembali mencetak gol. Yoo Byung Soo sukses membawa Chonburi unggul 2-1. Kali ini tendangan voli kaki kirinya yang menghantam jala Persija usai menerima umpan lambung manis dari lini tengah.



Setelah itu, pertandingan berjalan cukup seimbang. Kedua tim saling jual beli serangan meski dalam tempo yang lebih lambat dibanding menit-menit awal.

Pada menit 40, akhirnya Macan Kemayoran mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Adalah Rico Simanjuntak yang mencatatkan namanya di papan skor usai menggetarkan jala Chonburi dengan sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti. Skor 2-2 itu pun tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chonburi hampir unggul lagi lewat Danilo Alves yang baru masuk sebagai pemain pengganti. Untungnya, sepakan melengkung yang dilepaskannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Pada menit 53, Cahya kembali membuat penyelamatan gemilang. Kali ini, tendangan keras Faik Jeffrey Bolkiah yang ditepisnya yang lagi-lagi dalam situasi satu lawan satu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More