Gasak AS Roma di San Siro, Milan Dekati Zona Eropa

Senin, 29 Juni 2020 - 00:33 WIB
AC Milan berhasil melanjutkan hegemoninya dimasa pandemi virus Corona. I Rossoneri kembali meraih poin penuh pada lanjutan Serie A setelah melibas AS Roma 2-0 di San Siro. Foto: twitter/ac milan
MILAN - AC Milan berhasil melanjutkan hegemoninya dimasa pandemi virus Corona . I Rossoneri kembali meraih poin penuh pada lanjutan Serie A setelah melibas AS Roma 2-0 di San Siro, Minggu (28/6).

(Baca Juga: Menang Tipis atas Leicester, Chelsea Tembus Semifinal Piala FA )

Milan mengawali lagi kampanyenya setelah vakum tiga bulan akibat pandemi virus Corona dengan catatan mengecewakan, yakni disingkirkan Juventus saat semifinal Coppa Italia. Tapi, armada Stefano Pioli bisa segera bangkit.

Pada laga pertamanya ketika Serie A dilanjutkan lagi, Milan mampu menang 4-1 di kandang Lecce. Momentum itu bisa dijaga saat menjamu Roma. Sempat bermain 0-0 selama babak pertama, tuan rumah bisa mencetak dua gol berturut-turut setelah jeda.

Ante Rebic membuat fans Milan yang menyaksikan pertandingan dari layar kaca kegirangan dengan menaklukan kiper Antonio Mirante di menit ke-76. Setelah gol itu, Roma berusaha menyamakan kedudukan.



Tapi, upaya I Lupi tidak membuahkan hasil. Justru Milan yang mendapat peluang menambah gol dari titik putih di menit ke- 89. Hakan Calhanoglu yang dipercaya sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Alhasil, Samu Castillejo dkk unggul 2-0 yang bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan itu, Milan naik ke posisi tujuh klasemen sementara Serie A dengan 42 poin, setara dengan Napoli. Mereka untuk sementara terpaut enam poin dari Roma yang masih stagnan di urutan lima.

(Baca Juga: Digelar Lagi 30 Juli, NBA akan Bebaskan Pemain Tuliskan Pesan Sosial di Kostum )

Sukses ini juga menjadi modal penting bagi Milan yang selanjutnya akan melakoni dua laga tandang beruntun, yakni kontra SPAL (2/7) dan Lazio (5/7).
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More