Hasil ASEAN Para Games 2022: Indonesia Borong 13 Medali Emas dari Atletik

Rabu, 03 Agustus 2022 - 16:49 WIB
Indonesia kembali menambah 13 medali emas di ajang ASEAN Para Games 2022 Solo. Itu didapat dari cabor para atletik di sesi pagi dan sore, salah satunya diumbangkan Nanda Mei Sholihah (kiri). Foto: ANTARAFOTO/Maulana Surya
SOLO - Kontingen Indonesia kembali menambah 13 medali emas di ajang ASEAN Para Games 2022 Solo. Itu didapat dari cabang olahraga (cabor) para atletik di sesi pagi dan sore.



Tampil di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/8/2022) pagi dan sore WIB, sejumlah wakil Indonesia di nomor lari dan lapangan menjadi yang tercepat dan memperoleh poin tertinggi. Alhasil, mereka berhak mendulang 13 medali emas untuk Tanah Air.

Untuk nomor lari sesi pagi, medali emas pertama disumbangkan oleh Elvin Elhudia Sesa (T20) di nomor 400 m putri. Elvin melaju dengan kencang sejak start. Alhasil, ia menjadi yang terdepan mengungguli para saingannya.

Tak mau kalah, Saptoyogo Purnomo (T37) juga turut menambah medali emas yang kedua di nomor 400 m putra sesi sore. Berlari dengan cepat, Saptoyogo pun sukses finis paling depan dengan waktu 55,80 detik.



Medali emas ketiga, diperoleh oleh Nanda Mei Sholihah (T47) di nomor 400 m putri. Nanda berpacu dengan cepat dan menyalip lawannya. Alhasil, ia menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 1 menit 3,8 detik.

Untuk medali emas keempat, diraih oleh Nur Ferry Pradana (T47) di nomor 400 m. Melaju dengan melesat, Nur Ferry sukses finis di posisi kesatu dengan waktu 50,5 detik.

Medali emas yang kelima, juga dipersembahkan oleh Figo Saputra (T46) di nomor 400 m putra. Figo menjadi yang tercepat mengalahkan rivalnya.

Sementara itu, di nomor lapangan sesi pagi, para atletik Indonesia juga sukses mendulang tujuh medali emas. Ketujuh medali emas nomor lapangan sesi pagi diraih oleh Muammar (F13) lompat jauh putra, Warmia (F42/44) lempar cakram putri, Dapiel (F42/63) lompat tinggi putra.

Selanjutnya, disumbangkan oleh Maria Wilil (F46) lempar lembing putri, Alan Sastra Ginting (F57) lempar cakram putra, Nia Meilani (F11-13) tolak peluru putri, dan Putri Aulia (F13) lompat jauh putri.



Adapun, untuk sesi sore, sejauh ini baru meraih satu medali emas yang telah diketahui. Yaitu diraih oleh Ahmad Fauzi (F37) tolak peluru putra. Sehingga, total medali emas yang digondol para atletik Indonesia yaitu 13 medali.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More