Hasil ASEAN Para Games 2022: Panahan Indonesia Tambah 3 Medali Emas

Rabu, 03 Agustus 2022 - 14:09 WIB
loading...
Hasil ASEAN Para Games 2022: Panahan Indonesia Tambah 3 Medali Emas
Atlet panahan Indonesia Setiawan memeluk pelatihnya usai meraih kemenangan pada final nomor recurve individu pria ASEAN Para Games 2022, Rabu (3/8/2022). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom.
A A A
SOLO - Perolehan medali emas kontingen Indonesia kembali bertambah pada Rabu (3/8/2022). Kali ini datang dari cabang olahraga Para Panahan yang menyumbang tiga medali emas.

Medali emas pertama diraih oleh atlet debutan di ajang ini, Setiawan. Dia tampil di nomor perorangan recurve putra melawan Henreuchai Netsiri asal Thailand di Lapangan Kota Barat, Solo.



Atlet berusia 21 tahun itu secara mengejutkan berhasil raih kemenangan lewat empat set dengan total skor 6-2. Dia pun tak kuasa membendung air mata setelah memenangkan medali emas pertama dalam karirnya itu.

Medali emas kedua diperoleh dari nomor recurve ganda putri yang diwakilkan oleh Mahda Aulia dan Wahyu Retno Wulandari. Mereka berhasil mengalahkan tim Thailand dengan poin set 6-0.

Kemudian ada juga medali emas dari tim ganda putra yang dimainkan oleh Kholidin dan Setiawan. Mereka berhasil mengandaskan perlawanan wakil Thailand melalui tiga set dengan skor 6-1.

Selain medali emas, Indonesia juga berhasil mendapatkan tiga medali perak. Dimana dihasilkan dari Kholidin pada nomor perorangan recurve putra.

Kemudian dari perorangan recurve putri ada Mahda Aulia yang cetak perak, lalu duet Kholidin/Mahda Aulia yang turun di nomor campuran recurve mendapat medali perak.

Sementara satu tambahan medali perunggu didapatkan Wahyu Retno Wulandari dari nomor perorangan recurve putri. Jadi total medali dari cabor ini sebanyak 7 medali (3 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3389 seconds (0.1#10.140)