Oscar De La Hoya: Saul Canelo Alvarez Petinju Top pound-for-pound

Senin, 29 Juni 2020 - 13:45 WIB
Oscar De La Hoya: Saul Canelo Alvarez Petinju Top pound-for-pound/Boxing Scene
LAS VEGAS - Siapa petinju pound-for-pound terbaik? CEO Golden Boy Promotions Oscar De La Hoya dengan tegas menempatkan juara tinju dunia empat divisi Saul Canelo Alvarez di posisi teratas.

Canelo naik dua divisi untuk merebut gelar Kelas Berat Ringan WBO dengan kemenangan KO atas Sergey Kovalev. Canelo diperkirakan akan bertarung lagi pada bulan September, tetapi tidak ada konfirmasi apakah pertarungan itu akan berlanjut karena pandemi coronavirus yang sedang berlangsung.



’’Aku harus meletakkan Canelo di sana pada awalnya, hanya karena siapa yang telah dia lawan dan yang dia ingin lawan. Saya sangat merasa bahwa Canelo adalah satu-satunya pria yang ingin bertarung dengan yang terbaik. Setiap petinju lain, pertanyaan pertama yang mereka tanyakan adalah 'berapa banyak uang yang akan kita hasilkan?' Canelo bahkan tidak bertanya bahwa dia hanya 'Aku ingin bertarung yang terbaik', "De La Hoya menjelaskan kepada ES News.





Pada nomor dua dan tiga - De La Hoya memiliki penempatan pound-for-pound sebagai ikatan antara juara Kelas Welter WBO Terence Crawford dan juara Kelas Ringan WBA, WBO, waralaba WBC Vasiliy Lomachenko. Lomachenko diperkirakan akan bertarung di musim gugur, dalam penyatuan dengan juara dunia IBF Teofimo Lopez. Dan Crawford mungkin berpotensi kembali di bulan Oktober, meskipun lawannya berikutnya tidak diketahui.

“Crawford dan Lomachenko terikat. Saya pikir Crawford memiliki potensi untuk menjadi megastar, seorang bintang karena kemampuannya, keahliannya. Saya pikir [Lomachenko] adalah petarung yang luar biasa dan saya pikir dia bisa bertarung di 140 jika dia mau juga dan melakukannya dengan baik, ”kata De La Hoya.
(aww)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More