Dipermak Indonesia U-16, Pelatih Vietnam U-16 Salahkan Wasit

Minggu, 07 Agustus 2022 - 03:09 WIB
“Pertama-tama kami mengucapkan selamat kepada tim Indonesia atas kemenangan hari ini. Dan untuk tim kami, kami berjuang, kami bersaing, kami memainkan permainan ini di bawah banyak tekanan dari para penonton dan juga dari wasit,” kata Nguyen Quoc Tuan dalam konferensi pers pasca laga, Sabtu (6/8/2022).

“Keputusan wasit hari ini tidak baik, mereka telah membuat keputusan yang buruk dan kami memiliki banyak kerugian dari keputusan mereka dan terutama kami memiliki gol di babak kedua, namun wasit menganulirnya. Jadi kami banyak dirugikan dalam pertandingan ini,” imbuhnya.

Nguyen Quoc Tuan sendiri diganjar kartu kuning dari wasit di menit-menit akhir babak kedua. Pasalnya, dia terus melakukan protes keras kepada wasit ketika terjadi pelanggaran untuk Indonesia dan juga saat ada penggawa Tim Merah-Putih yang meringis kesakitan karena dianggapnya membuang-buang waktu.

Faktanya, Vietnam justru diuntungkan oleh keputusan wasit saat mendapatkan hadiah penalti di babak pertama. Padahal, dalam tayangan ulang Rizdjar Nurviat Subagja terlihat tak melakukan kontak dengan Le Dinh Long Vu di kotak terlarang sehingga seharusnya tak diberi hukuman penalti.

Kendati demikian, nampaknya Nguyen Quoc Tuan hanya tak terima karena kekalahan tersebut membuat Vietnam finis sebagai runner up Grup A di bawah Indonesia. Itu artinya timnya harus menunggu hasil pertandingan dari grup lain untuk bisa lolos ke semifinal lewat jalur runner up terbaik.
(sha)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More