Pebulu Tangkis Ganda Indonesia Beda Negara yang Prestasinya Mengejutkan Dunia

Selasa, 09 Agustus 2022 - 05:05 WIB
Pebulu tangkis Rusia Anastasia Russkikh (kiri) berpasangan dengan pebulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan. ANTARA/Andika Wahyu
JAKARTA - Ganda beda negara dengan komposisi pebulu tangkis Indonesia di dalamnya kerap menelurkan prestasi. Pasangan 'gado-gado' bernuansa Indonesia memang tak terlalu lazim, namun menarik untuk kita cermati.

Sepanjang sejarah, Indonesia memiliki beberapa pasangan gado-gado yang cukup berprestasi. Sebut saja pebulu tangkis asal Manado, Flandy Limpele, yang pernah berpasangan dengan Lotte Jonathans (Belanda), Wen Hsing Chen (Taiwan), Britta Andersen (Denmark) dan Anastasia Russkikh (Rusia) di nomor ganda campuran.



Bahkan, pebulu tangkis aktif Hendra Setiawan pernah berpasangan dengan Anastasia Russkikh (Rusia) dan Tan Boon Heong (Malaysia) di nomor ganda campuran dan ganda putra. Lantas, siapa saja pebulu tangkis Indonesia yang pernah berpasangan dengan pemain asing di nomor ganda? Berikut ulasan ringkasnya:

1. Flandy Limpele





Flandy Limpele pernah berpasangan dengan Lotte Jonathans (Belanda), Wen Hsing Chen (Taiwan), Britta Andersen (Denmark) dan Anastasia Russkikh (Rusia) di ganda campuran.

Tak hanya di ganda campuran, peraih medali perunggu ganda putra Olimpiade 2004 bersama Eng Hian tersebut juga pernah berpasangan 'gado-gado' dengan Vladimir Malkov dari Rusia di ganda putra.

Antara tahun 2001 dan 2003, pria asal Manado dan Eng Hian sempat pindah untuk bermain di Inggris. Dalam nomor ganda campuran, Flandy berpasangan dengan Vita Marissa sejak tahun 2005.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More