Tak Berdaya di MotoGP 2022, Marc Marquez Siap Tebus Musim Depan

Kamis, 11 Agustus 2022 - 10:33 WIB
Marc Marquez masih belum bisa meramaikan MotoGP 2022 karena harus menjalani pemulihan. Namun, rider asal Spanyol itu optimis bisa bangkit pada musim depan. Foto: es.motorsport.com
CERVERA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih belum bisa meramaikan MotoGP 2022 karena harus menjalani pemulihan. Namun, rider asal Spanyol itu optimis bisa bangkit sepenuhnya pada musim depan.



Marquez sempat mengikuti enam seri di MotoGP musim ini. Tapi, setelah GP Italia, dia terpakasa absen karena harus menjalani operasi lanjutan pada humerusnya.

The Baby Alien harus menepi dari MotoGP hingga waktu yang belum ditentukan. Ada kemungkinan, Marquez tidak akan balapan lagi hingga akhir musim. Artinya, dia tidak mungkin lagi baginya untuk juara.

Itu sebabnya Maequez merasa musim 2023 menjadi target yang lebih realistis untuk dimaksimalkan. Pasalnya, pembalap berusia 29 tahun itu ingin menjalani balapan tanpa merasakan sakit.



“Tujuan saya bukan untuk menang lagi, itu untuk menikmati mengendarai motor lagi. Lakukan tanpa rasa sakit, bersaing,” ungkap Marquez.

“Saya tahu bahwa jika saya memenuhi tujuan itu, yang lain akan datang dengan sendirinya,” imbuh pembalap dengan nomor motor 93 tersebut.

Meski tidak dapat bersaing di musim ini, Marquez merasa keputusan melakukan operasi adalah hal yang tepat agar dapat kembali tampil optimal. Dia menyebut proses pemulihannya sudah berjalan sangat baik.

“Sebelum operasi saya sudah ingin dioperasi, karena saya harus memilih itu atau pensiun, tidak ada pilihan lain,” sambung Marquez.



“Saya memiliki pengalaman beberapa operasi dan yang ini berjalan ke arah yang benar,” pungkasnya, dilansir dari Motosan.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More