Jelang MotoGP Austria 2022: Repsol Honda Terpuruk, Marc Marquez Sambangi Sirkuit Red Bull Ring

Rabu, 10 Agustus 2022 - 10:09 WIB
loading...
Jelang MotoGP Austria 2022: Repsol Honda Terpuruk, Marc Marquez Sambangi Sirkuit Red Bull Ring
Absennya Marc Marquez membuat Repsol Honda terpuruk di MotoGP 2022/Foto/Twitter
A A A
CERVERA - Repsol Honda belum menunjukan daya saingnya di MotoGP 2022 . Absennya pembalap utama Marc Marquez membuat tim pabrikan asal Jepang itu terpuruk hingga separuh seri musim ini.

Marquez absen di beberapa balapan musim ini karena harus menjalani operasi lanjutan pada humerusnya. Saat ini, pun Marquez sedang menjalani proses pemulihan agar dapat segera tampil.

Baca juga: Tim Balap Tech3 Umumkan Komposisi Rider di MotoGP Austria 2022

Setelah beberapa balapan tanpa Marquez, Honda pun kian terperosok menghadapi persaingan di musim ini. Pasalnya, Honda tidak dapat melakukan pengembangan secara optimal pada motornya tanpa kehadiran Marquez.

Pembalap berusia 29 tahun itu pun mengerti situasi sulit yang saat ini sedang dihadapi oleh Honda untuk bisa bersaing. Setelah kondisinya semakin membaik, Marquez pun menyebut dirinya akan ikut ke Austria demi membantu Honda pada lomba di Sirkuit Red Bull Ring, 21 Agustus 2022.

Baca juga: Preview Real Madrid vs Eintracht Frankfurt: Pembuktian Raja Klub Eropa

“Saya banyak berbicara dengan tim saya dan mencoba memahami motor 2022, situasinya, dan apa yang sedang terjadi. Itu sebabnya saya akan pergi ke Austria,” ungkap Marc Marquez dilansir dari Motosan, Selasa (10/8/2022).

Marquez juga menyebut dirinya harus berjuang keras setelah mengalami cedera hebat pada tahun 2020 lalu dari segi fisik maupun mental. Meski begitu, saat ini Marquez telah kembali optimis kondisinya akan semakin baik.

“Ini adalah perjuangan, sudah dua tahun saya berjuang. Di Jerez saya menyadari bahwa sesuatu harus berubah,” sambung Marquez.

“Itu sulit dan sulit sekarang secara mental, bukan karena saya tidak berlari, tetapi karena Anda selalu memiliki pertanyaan ini tentang lengan Anda. Saya tidak bisa menjalani operasi lagi. Saya yakin ini akan menjadi yang bagus,” pungkasnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2171 seconds (10.101#12.26)