Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro Kandidat Juara MotoGP 2022

Senin, 15 Agustus 2022 - 08:00 WIB
Perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022 nampaknya hanya akan diramaikan dua pembalap saja. Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro jadi kandidat terkuat. Foto: autosport.com
BARCELONA - Perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022 nampaknya hanya akan diramaikan dua pembalap saja. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) jadi kandidat terkuat.



Analisa itu disampaikan legenda MotoGP, Alex Criville. Menurutnya Quartararo dan Aleix lebih diunggulkan untuk menjadi juara musim ini.

Quartararo sedang memimpin klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 180 poin. Dia sudah mencatat tiga kemenangan dan enam podium. El Diablo unggul 22 poin dari Aleix di posisi kedua.

Quartararo dan Aleix sejatinya dikuntit Francesco Bagnaia yang sukses meraih dua kemenangan beruntun, termasuk di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (7/8/2022). Tapi, posisi keduanya masih kokoh.



Meski memenangi GP Belanda dan GP Inggris, pembalap andalan Ducati Lenovo itu dinilai belum bisa mengganggu persaingan Quartararo dan Aleix untuk meraih gelar juara. Sebab, Bagnaia baru mengolesi 131 poin.

Criville menilai penampilan apik Bagnaia di Silverstone masih belum cukup membuatnya jadi kandidat juara MotoGP 2022. Menurutnya Quartararo dan Espargaro masih difavoritkan untuk memenangkan gelar.

"Pembalap Italia itu menyelesaikan balapan yang hebat dan menang dengan otoritas di Silverstone, meskipun Maverick Vinales mendorongnya sampai akhir," jelasnya, dilansir dari Motor Cyclesports.

"Dalam perebutan gelar Kejuaraan Dunia MotoGP, saya masih berpikir Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro adalah dua favorit yang jelas," lanjutan Criville
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More